Wow, Hacker Bikin Nintendo 3DS Support Windows 95!

Mengejutkan, Beredar Sebuah Foto Nintendo 3DS yang Berjalan di Windows 95 – Lagi-lagi dunia maya digegerkan oleh sebuah unggahan gambar yang sangat menakjubkan. Kali ini, sebuah gambar yang beredar di internet memperlihatkan konsol dari game Nintendo 3DS yang bisa berjalan pada platform sistem operasi Windows 95. Gambar tersebut, menempatkan Windows 95 sedang berada pada posisi loading untuk 3DS. Lalu, siapakah yang bisa melakukan hal menakjubkan tersebut?

mengejutkan-beredar-sebuah-foto-nintendo-3ds-yang-berjalan-di-windows-95

Berdasarkan informasi Digitaltrends yang dilansir dari techno.okezone, Senin (0401/2016) menyatakan bahwa ada seseorang yang telah disebut-sebut sebagai white hacker atau hacker yang tidak melakukan kejahatan dengan aktivitasnya. Seseorang tersebut memiliki akun bernama Shutterbug2000 yang merupakan salah satu anggota dari komunitas gaming Gbatemp. Kabarnya, ia sedang melakukan uji coba menjalankan Windows 95 pada game Nentindo 3DS.

Namun, keterangan dari informasi tersebut tidak menjelaskan tujuan dan pemanfaatan dari adanya Windows 95 yang dijalankan pada konsol game buatan Jepang itu. Rupanya, setelah beredar gambar tersebut banyak yang mengisukan bahwa para penggemar Windows kemungkinan besar memiliki harapan bahwa di 3DS akan dilahirkan versi dual screen yang mendukung fitur pena.

Kemudian sang kreator mengungkapkan bahwa 3DS ini cukup lambat dalam menjalankan Windows 95. Dan hingga saat ini juga masih belum dapat dipastikan apakah fitur dari adanya pena 3DS dapat memaksimalkan versi awal dari aplikasi Paint.

Adanya publikasi yang dilakukan oleh hacker tersebut, menjadi kedua kalinya di dunia bahwa hacking mempublikasikan hasil kreasinya. Sebelumnya yang pertama adalah PlayStation 4 yang telah berhasil di hack oleh FailOverflow yang menampilkan sistem operasi Linux berjalan pada modifikasi game Pokemon menggunakan Game Boy Advance sebagai controllernya.

Sebetulnya, apabila diperhatikan kreasi dari pada hacker ‘bersahabat’ ini cukup menarik dan tak dapat dimungkiri bahwa aktivitas ini menarik perhatian dari perusahaan yang bersangkutan. Namun memang masih belum dapat dipastikan manfaat yang didapatkan selain hanya untuk mengasah kretivitas dan kesenangan daro hobi semata. Namun, hal ini lebih baik dibandingkan dengan aktivitas black hacker yang merugikan pihak lain untuk kesenangannya sendiri. Baca juga Game Smartphone Nintendo akan Hadirkan Sensasi Berbeda dan Nintendo Temukan Penerus Satoru Iwata

 

 

Top