Wow, Bobot Komputer Jinjing LG Gram Hanya 980 Gram!!

LG Rilis Laptop dengan Bobot yang Ringan – Baru-baru ini LG telah memperkenalkan produk andalannya dalam bentuk laptop atau yang sering disebut komputer jinjing. Produk terbarunya tersebut diberi nama dengan Laptop LG Gram. Laptop tersebut mengusung teknologi terbaru pada setiap komponen yang digunakannya, dan yang tak kalah menarik adalah bobot dari laptop ini terbilang sangat ringan. Kalau biasanya berat laptop 2 kg, tetapi laptop LG Gram ini hanya memiliki berat 980 gram saja. Angka ini terdengar fantastik, karena ukuran layarnya saja berkisar 14 inci. LG Gram yang berdimensi lebih besar justru lebih enteng ketimbang MacBook Air 11 inci.

LG Rilis Laptop dengan Bobot yang Ringan

Walaupun memiliki bobot yang ringan, bukan berarti laptop ini ringkih. Karena pada dasarnya, LG memanfaatkan perpaduan material carbon-lithium dan carbon-magnesium dalam membentuk rangka LG Gram yang ringan sekaligus kokoh. LG Gram juga tipis, dengan bagian paling tebal cuma sekitar 1,3 cm. Spesifikasi yang dihadirkan pun cukup mumpuni, dibekali dengan layar dengan panel IPS beresolusi 1920 x 1080 pixel, yang dikemas dalam bezel super-tipis dan ini merupakan pemandangan yang umum didapatkan di lini monitor maupun TV besutan LG.

Laptop ini hadir dalam 2 varian yaitu yang pertama menggunakan jenis prosesor Intel core i5 dan yang kedua menggunakan Intel core i7. Untuk yang menggunakan core i5 ini layarnya memiliki luas 13 inci dan yang menggunakan core i7 layarnya seluas 14 inci.  Untuk varian dengan jenis prosesor Intel core 5 ini mempunyai spesikasi RAM 8 GB dan SSD 128 GB. Untuk yang varian dengan jenis prosesor Intel core 7  juga dibekali dengan spesifikasi yang sama kecuali untuk SSDnya lebih besar yaitu 256 GB.

Baterai yang digunakan pada Laptop LG Gram ini terbilang cukup kuat dan tahan lama yaitu kurang lebih 7,5 jam dalam sekali carger secara full, sedangkan harga baru laptop LG gram akan dibadrol seharga Rp 14,3 Juta untuk yang menggunakan intel core i5 dan yang menggunakan intel core i7 dibandrol dengan harga Rp 19,7 juta. Sayangnya, untuk saat ini LG Gram hanya tersedia untuk pasar Amerika saja, untuk pemasaran Globalnya LG masih menutup informasi tentang kapan bisa dipasarkannya LG Gram ini di Indonesia.

 

Top