WhatsApp dan Facebook Segera Terhubung Satu Sama Lain

WhatsApp dan Facebook Tidak akan Lagi Berjalan Independen – Setelah WhatsApp dibeli Facebook beberapa tahun yang lalu, hingga kini kedua aplikasi tersebut memang terlihat masih berjalan sendiri-sendiri atau independen. Padahal saat ini Facebook sudah sah memiliki aplikasi messenger WhatsApp yang notabene merupakan aplikasi pesan instant terpopuler di dunia.

WhatsApp dan Facebook Segera Terhubung Satu Sama Lain

Tetapi tampaknya untuk beberapa waktu ke depan kita akan menjumpai dua aplikasi beda platform ini bakal berjalan beriringan. Dimana diungkapkan oleh developer terkenal, Javier Santos, dia mengatakan jika keadaan sekarang ini segera berubah dengan kemungkinan WhatsApp bisa berbagi data bersama Facebook.

“Saya dapat berbagi informasi akun WhatsApp melalui Facebook, untuk meningkatkan pengalaman Facebook saya,” ucap Santos seperti dilansir dari Autotekno Sindonews, Selasa (26/1/2016).

Saat ini memang apa yang dikatakan Javier belum bisa menjadi acuan tepat apakah beberapa waktu lagi antara WhatsApp dan Facebook akan saling terhubung satu sama lain. Namun apa yang dikatakan oleh Javier, sebenarnya sesuai dengan temuan dari banyaknya pengguna yang mengatakan mereka kini bisa mencari teman di Facebook melalui kontak WhatsApp. Atau mungkin sebaliknya.

Yang jelas dari temuan tersebut, fitur ini ternyata bisa dinonaktifkan secara default. Artinya fitur menemukan teman ini bisa dipilih pengguna untuk tetap dinyalakan atau dimatikan sesuai dengan keinginan mereka sendiri. Sedangkan banyak yang menilai juga bahwa fitur terbaru ini sedikit mengganggu privasi pengguna, sehingga mayoritas banyak pengguna lebih menginginkan fitur ini dinonaktifkan.

Sejauh ini fitur yang dimaksud tersebut memang sedang dikembangkan oleh pengembang aplikasi, dan belum jelas apakah dalam beberapa waktu ke depan pengembang sudah bisa menemukan solusi tepat untuk menghubungkan WhatsApp dan Facebook, tanpa mengurangi kenyamanan pengguna.

Sekedar informasi, WhatsApp diakuisisi oleh perusahaan media sosial Facebook sejak tahun 2014 yang lalu dengan biaya US$ 22 Miliar. Sebelumnya WhatsApp yang mewajibkan penggunanya untuk membayar 99 sen dolla per tahun, kemudian menginisiasi untuk menggratiskan penggunanya seumur hidup, lantaran kewajiban biaya tahunan dinilai tidak berlangsung efektif sembari saat ini tengah mempertimbangkan model pembiayaan alternatif lainnya tanpa iklan. Baca juga Maret 2016 Apple Watch akan Diperbarui dan WhatsApp Buka Lowongan untuk Indonesia.

Top