Telah Hadir! Jam Pintar Khusus Misi Militer

Garmin Tactix Bravo, Jam Pintar Berteknologi Canggih Khusus untuk Misi Militer – Setelah beberapa merek jam pintar mulai menjamur di pasaran hampir seluruh vendor saling menunjukkan keunggulan-keunggulan yang berbeda dari produknya. Kini, salah satu produsen jam pintar yaitu Garmin telah mengumumkan peluncuran dari jam pintarnya yaitu Tactix Bravo. Jam pintar ini sengaja dirancang dengan teknologi-teknologi yang mendukung aktivitas misi Militer.

garmin-tactix-bravo-jam-pintar-berteknologi-canggih-khusus-untuk-misi-militer

Jam pintar yang akrab disapa Jam GPS multi-sport ini dipamerkan pada pameran CES 2016 di Las Vegas, Amerika Serikat yang berlangsung pada hari Selasa lalu.

Konsep dari jam pintar ini yaitu dengan menggabungkan informasi waktu yang ada dengan seluruh fitur yang dibutuhkan untuk mencari tahu keberadaan target setelah melakukan terjun payung pada medan yang tidak dikenal, kemudian menetapkan titik awal dan tujuan di sungai kemudian untuk memanjat tebing. Jam tangan ini tidak dibuat untuk aktivitas normal sehari-hari. Begitulah informasi yang dirangkum dari halaman tekno.tempo, Jumat (08/01/2016).

Tactix Bravo dirancang agar tahan banting terhadap masa atau latihan se-ekstrem apapun. Dengan berbagai mode lompatan untuk terjun payung, kemampuan melihat arloji dengan menggunakan kacamata night vision, kemudian casing stanless steel dan juga lensa safir anti gore yang berlapis karbon seperti berlian. Itulah konsep dari bagian-bagian perancangan jam pintar tersebut.

Selain itu, jam pintar ini juga dapat melacak jarak latihan, kecepatan kalori yang terbakar, kayuhan dayung apabila pengguna mendayung dan juga dilengkapi dnegan pelacak tidur. Sehingga segala macam aktivitas juga akan terpantau. Selain difungsikan sebagai alat unutk pelatihan Militer, jam ini juga tetap akan bisa melakukan hal-hal umum seperti terhubung ke smartphone untuk menerima pesan teks, panggilan, email dan juga untuk menndengarkan musik.

Namun ,untuk memanfaatkan seluruh fitur tersebut Garmin yang terisi ulang secara full akan hanya bisa bertahan dalam waktu enam minggu untuk mode watch biasa, dan hanya 20 jam untuk mode latihan GPS.

Jam tangan yang fungsional dan stylish ini memang sangat limited edition. Calon konsumen tidak akan mendapatkannya di pameran-pameran fashion manapun hanya ada tempat-tempat khusus yang memasarkannya. Untuk pilihan warna juga hanya tersedia warna hitam dengan tali nilon atau silikon. Baca juga Consumer Electronic Show (CES) 2016 Didominasi Teknologi Startup dan HTC Perkenalkan Smartwatch Pertamanya Awal 2016

Top