Telah Hadir! Brave, Browser Pemblokir Iklan

Mantan CEO Mozilla Luncurkan Solusi Aplikasi Pemblokir Iklan – Pada saat pengguna mengakses sebuah halaman situs online, tak heran lagi apabila siap disambut dengan berbagai macam iklan yang selain membuat situs tersebut akan memperlambat proses  juga tak jarang yang mengganggu atau menutup halaman inti. Namun, kini telah hadir sebuah browser yang dapat memblokir iklan-iklan pengganggu tersebut.

mantan-ceo-mozilla-luncurkan-solusi-aplikasi-pemblokir-iklan

Browser yang diberi nama Brave itu dibuat oleh Brendan Eich yang tak lain adalah mantan CEO dari Mozilla. Browser tersebut akan bisa memblokir semua iklan pada web yang mengganggu kelancaran berjalannya proses. Bahkan, Brave sendiri menyatakan dirinya telah mengintegrasi HTTPS Everywhere ke dalam browser miliknya yang nantinya data dari pengguna akan bergerak melintasi saluran yang paling aman.

Selain itu, dari informasi yang dilansir pada halaman tekno.tempo, Jum’at (22/01/2016), menyatakan bahwa browser juga memblokir Tracking Pixels dan Tracking Cookies. Di mana pada bagian ini browser akan menghilangkan semua hal yang berhubungan dengan iklan yang sempat diakses oleh pengguna atau iklan yang sempat dibeli pengguna pada beberapa hari sebelumnya.

Brave sendiri merupakan sebuah browser yang open source. Dalam mendirikan  browser ini telah melibatkan beberapa orang seperti Brian Bondy, yang saat ini bekerja pada Firefox dan Khan Academy, kemudian Kevin Grandon yang bekerja pada Firefox OS dan WebVR. Karyawan perusahaan yang terlibat juga ada beberapa orang seperti Marshall Rose juga Yan Zhu.

Eich sendiri kemudian mengungkapkan bahwa dengan adanya blocker tersebut, memang menjadikan akses web berjalan lebih baik. Tetapi, juga akan menyebabkan sebuah perselisihan. Dengan banyaknya pemblokiran iklan yang dilakukan, nantinya pendanaan dari sebuah web juga akan terancam. Sedangkan pada Brave, Eich sendiri menuturkan bahwa browser ini sengaja dirancang untuk mencegah adanya perselisihan tersebut serta meberikan kesepakatan yang adil .

Kemudian Eich menambahkan, apabila saat ini mereka tengah membangun sebuah browser baru dengan layanan cloud pribadi, di mana layanan tersebut akan terhubung dengan iklan anonim. Tepatnya hari kamis kemarin, pihaknya resmi merilis versi pengembang 0.7 sebagai penggunaan awal dan pengujian.

Brave juga akan tersedia pada platform-platform seperti OS X, Windows, Linux, iOS dan Android. Baca juga eSynchrony, Layanan untuk Menemukan Jodoh Secara Online dan W-map Hadir Sebagai Solusi Pencarian Tempat Makan yang Belum Terkenal

Top