Teasernya Muncul di Weibo, Xiaomi Redmi 3 Meluncur 12 Januari 2016?

Xiaomi Pastikan Rilis Redmi 3 pada 12 Januari 2016 – Baru-baru ini, Xiaomi mengunggah sebuah teaser mengenai seri smartphone entry-level Redmi 3. Teaser tersebut diunggah Xiaomi melalui akun Weibo resmi milik mereka dan menerangkan bahwa Xiaomi Redmi 2 akan segera dirilis pada tanggal 12 Januari 2016 mendatang.

xiaomi-pastikan-rilis-redmi-3-pada-12-januari-2016

Kepastian mengenai peluncuran smartphone menengah Xiaomi Redmi 3 memang sudah ditunggu-tunggu publik. Xiaomi sendiri sudah memperkenalkan Redmi 3 sejak akhir tahun 2015 yang lalu.

Seperti kita tahu, Xiaomi Redmi 3 ini mengusung konsep casing metal unibody. Sementara untuk bagian layar, smartphone besutan vendor asal Tiongkok ini menggunakan layar berukuran 5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan kerapatan layar mencapai 294 piksel per inci. Tak diketahui apakah layarnya telah dilengkapi lapisan antigores atau belum. Namun yang pasti, smartphone ini akan berjalan pada sistem operasi Android 5.1.1 Lollipop dengan balutan tampilan antarmuka MIUI 7.

Soal kinerja, Xiaomi Redmi 3 ini memiliki kemampuan olah data yang cukup standar di kelasnya dengan mengandalkan dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 415/615 yang mengusung prosesor Octa-core ARM Cortex-A53 64-bit. Prosesor tersebut terdiri dari Quad-core berkecepatan 1,5 GHz dan Quad-core berkecepatan 1 GHz, serta dipadukan dengan memori RAM sebesar 2 GB dan didukung pengolah grafis dari Adreno 405.

Xiaomi Redmi 3 sendiri menawarkan kelebihan utama pada sektor fotografi dengan mengandalkan kamera utama beresolusi 13 MP. Kamera tersebut sudah didukung sensor BSI (BackSide Illumination) lengkap dengan hadirnya single LED flash dan diperkuat juga oleh kamera depan berkekuatan 5 MP untuk keperluan video call, atau foto selfie.

Pada bagian teknis lainnya, Xiaomi Redmi 3 didukung memori internal berkapasitas 16 GB lengkap dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal untuk ekpansi memori eksternal. Smartphone terbaru buatan Xiaomi ini juga sudah mengaplikasikan teknologi jaringan data 4G LTE serta didukung dengan fitur, 4G LTE, 3G HSPA, WiFi, dan Bluetooth.

Meski sudah mengumumkan tanggal rilis resminya, namun hingga kini Xiaomi belum mempublikasikan banderol harganya. Sebelumnya, banyak kalangan yang memprediksi bahwa Xiaomi Redmi 3 akan dibanderol dengan harga sekitar Rp 2 jutaan. Benar nggak ya? Kita tunggu saja pengumuman resminya pada tanggal 12 Januari esok! Baca juga Asus Zenfone Go Sudah Hadir di Indonesia dengan Harga Rp 1,2 Jutaan dan XOLO 8X-100i, Smartphone asal India dengan Spesifikasi Tinggi  dan Murah.

Top