Susah Bangun Tidur? Kamu Wajib Install Aplikasi Mimicker Alarm

Microsoft Luncurkan Aplikasi Alarm Unik Yang Dinamai Mimicker Alarm – Microsoft kembali menghadirkan aplikasi baru untuk platform Android. Aplikasi alarm tersebut diberi nama Mimicker Alarm. Kali ini beda dengan biasanya, Microsoft sengaja membuat aplikasi alarm yang bisa switch off dengan cara yang unik.

Microsoft Luncurkan Aplikasi Alarm Unik Yang Dinamai Mimicker Alarm

Kebanyakan orang yang susah bangun, keberadaan alarm memang sering tidak dihiraukan. Bahkan saat alarm berbunyi, pengguna hanya menggeser layar saja untuk mematikan alarm dan kemudian melanjutkan tidur kembali. Tetapi berbeda dengan alarm buatan Microsoft ini, pasalnya untuk mematikan alarm, pengguna wajib memainkan 3 jenis game seperti express yourself, color capture, dan tounge twister. Masing-masing game tersebut memiliki tugas yang berbeda untuk membangunkan pengguna.

Game Express yourself akan meminta pengguna untuk menirukan raut wajah sesuai dengan permintaan aplikasi tersebut. Untuk mengenali ekspresi wajah secara akurat, Mimicker Alarm memanfaatkan Emotion API. Jadi pengguna tidak bisa mengibuli aplikasi saat aplikasi meminta raut wajah bahagia dengan sekedar raut wajah netral selagi mata masih terbuka setengah.

Selanjutnya pada game color capture, pengguna diminta menemukan sesuatu dengan warna tertentu dan menunjukkannya di depan kamera. Game ini, dipastikan akan membuat pengguna terbangun. Apalagi saat warna yang dicari tidak ada di dalam kamar tersebut, dan harus keluar ke ruangan lain.

Terkhir untuk game tongue twister, pengguna diminta untuk menirukan frase-frase sulit yang berakhiran sama. Game ini akan menguji ketrampilan berbahasa inggris pengguna dengan kata-kata yang susah diucapkan. Jika masing-masing game ini tidak bisa diselesaikan dalam waktu 30 detik, maka aplikasi akan mengira pengguna masih tertidur dan secara otomatis akan membunyikan alarm kembali dengan keras.

Mimicker Alarm ini dikembangkan oleh tim Project Oxford dari Microsoft. Tim tersebut membekali Mimicker dengan teknologi pemindai wajah cerdas yang bisa membaca ekspresi wajah dan mengenali suara. Sebelumnya, tim pengembang ini juga telah menguji coba aplikasi yang dibuat dengan teknologi Aplication Programming Interface (API) untuk mengenali emosi seseorang. Untuk yang menginginkan aplikasi ini, bisa diunduh melalui Google Play secara gratis.

 

Top