Sony Kenalkan Lampu Pintar yang Terkoneksi dengan Smartphone

Smart Lightbulb, Lampu Pintar dengan Banyak Fitur Canggih – Beberapa pabrikan elektronik, telah memamerkan produk-produk terbarunya yang mnegusung teknologi canggih pada ajang CES 2016. Nah, kali ini salah satu vendor ternama, Sony juga beru saja memperkenalkan produk terbaru dengan berbagai fitur canggih yaitu sebuah lampu pintar yang disebut dengan smart lightbulb. Fitur apa saja yang ada di dalamnya?

smart-lightbulb-lampu-pintar-dengan-banyak-fitur-canggih

Informasi yang ada pada Stuff.tv dan dilansir dari halaman techno.okezone, Senin (18/01/2016) menyatakan bahwa perangkat ini telah dilengkapi dengan banyak sensor yang ditempatkan di dalam rumah. Sensor yang disematkan pada lampu pintar tersebut diantaranya yaitu sensor pembaca gerakan, sensor suhu, sensor kelembapan dan cahaya yang berada di dalam ruangan. Selain memiliki fungsi umum sebagai penerang ruangan, lampu dengan kemampuan pembaca gerakan tersebut juga memungkinkan untuk  menyalakan TV secara otomatis saat pengguna memasuki ruangan.

Smart lightbulb juga sanggup terkoneksi dengan perangkat smartphone pengguna.  Kemampuan tersebut memungkinkan bagi pengguna untuk melakukan perekaman suara melalui ponsel, kemudian seara tersebut akan diteruskan menuju speaker dan tertangkap oleh sensor pada lampu dan kemudian tertanam pada lampu pintar tersebut.

Selain itu, dengan adanya fungsi pembaca gerakan, ponsel ini sanggup menjadi sebuah alat keamanan rumah. Karena dengan sensor tersebut, lampu juga memungkinkan untuk menjadi sistem alarm di malam hari. Sehingga apabila pada saat malam hari lampu tgersebut membaca atau mendeteksi adanya gerakan, maka secara otomatis alarm rumah akan berbunyi. Jadi, selain sebagai penenerangan rumah, smart lightbulb juga siap menjadi satpam yang menjaga rumah selama 24 jam.

Kemudian, melalui smartphone tersebut lampu pintar juga akan mampu mematikan atau menyalakan lampu. Sihingga dari jarak jauhpun melalui intruksi dari smartpone, lampu dapat tetap dikendalikan. Namun sayangnya perangkat lampu pintar besutan Sony ini baru ada di Jepang dan masih belum diketahui akan dipasarkan secara massal di pasar global atau tidak.

Untuk kisaran harganya juga tidak disebutkan, namun dapat dipastikan harga jual dari lampu ini akan sangat mahal karena memiliki fungsi yang sangat menguntungkan pengguna dan sangat mudah pengoperasiannya. Baca juga Kombinasi Unsur Fesyen dan Teknologi Dikemas dalam 10 Jenis Busana Pintar dan Termometer Pintar Bisa Terkoneksi ke Smartphone

 

Top