Smartphone Motorola Belum akan Sambangi Indonesia dalam Waktu Dekat

Strategi Baru Lenovo Membuat Motorola Tersendat Masuk Indonesia – Setelah mengakuisisi Motorola, Lenovo sudah menyiapkan beragam strategi untuk megukuhkan diri sebagai vendor ternama di pasar global. Dari sekian banyak strategi yang dibuatnya adalah dengan memasukkan seri Motorola ke Indonesia. Namun hal tersebut tampaknya tidak akan direalisasikan dalam waktu dekat, sebab Lenovo memilih tidak memprioritaskan Motorola untuk pasar Asia Tenggara. Sebagai gantinya, Lenovo bakal memprioritaskan seri Vibe sebagai pengganti.

Smartphone Motorola Belum akan Sambangi Indonesia dalam Waktu Dekat

“Market yang berbeda menggunakan strategi brand berbeda, serta portfolio berbeda. Dengan pertimbangan kondisi pasar dan keterjangkauan harga, masih produk Lenovo (Vibe) saja yang cocok di Asia Tenggara,” ucap Chief Executive Officer Lenovo, Yang Yuanqing, dikutip dari laman KompasTekno, hari Rabu (13/1).

Ditambahkan pula oleh Chief Marketing Officer Lenovo Asia Pasific, Nick Reynolds, yang juga mengungkapkan jika Lenovo memiliki strategi berbeda antara dua produk tersebut. Setelah membeli Motorola dari Google, perusahaan telah menetapkan jika brand Motorola hanya akan didaulat sebagai seri premium. Sedangkan untuk Vibe, lebih menyasar segmen menengah ke bawah.

Jadi sudah jelas jika Lenovo lebih memilih memasarkan seri Moto untuk negara dengan tingkat perekonomian mapan. Sedangkan karena Indonesia masih merupakan negara berkembang, maka Lenovo lebih fokus untuk memasarkan seri Vibe.

“Kami akan membawa Motorola ke Asia Pasific. Tapi Motorola kami rancang sebagai brand premium, karena itu kami akan prioritaskan membawanya ke negara-negara yang sudah mature,” ujar Nick Reynold menambahkan.

“Indonesia rasanya tidak dalam waktu singkat atau setahun ini. Tapi dalam rencana jangka panjang kami akan membawanya ke negara berkembang, termasuk Indonesia. Hanya soal prioritas dan kapan waktunya saja,” imbuhnya lagi.

Sementara kemungkinan yang dimaksud dengan negara Asia Pasifik, bisa jadi adalah negara Jepang dan Korea Selatan. Meskipun sudah gamblang negara pemasaran seri Moto, namun dia masih menutup rapat-rapat informasi peluncuran di dua negara maju tersebut.

Lenovo sendiri sebelumnya sempat mengindikasikan bakal membawa seri Motorola ke Indonesia pada tahun lalu. Namun kini tampaknya dengan strategi barunya, seri Moto masih terlalu jauh untuk dibawa ke Tanah Air. Baca juga Wiko Kenalkan Smartphone Khusus Penggemar Selfie dan Lenovo A7000 Resmi Diluncurkan di India.

Top