Smartphone Bisa Isi Daya Lewat Udara dengan Monitor Dell

Dell Hadirkan Monitor Canggih Terbaru di CES 2016 – Selain menghadirkan tablet berspesifikasi tangguh, rupanya untuk meramaikan ajang CES 2016 Dell juga hadirkan sebuah monitor terbaru yang snagat canggih. Monitor dengan nama Dell 23 Wireless Monitor.

dell-hadirkan-monitor-canggih-terbaru-di-ces-2016

Monitor bukan sembarang monitor, itulah sebutan yang pantas untuk Dell 23 Wireless Monitor ini. Pasalnya, bukan hanya bekerja sebagai monitor biasa tetapi di dalam monitor ini telah ditanami dengan berbagai fitur dan teknologi canggih yang menarik.

Seperti laporan The Verge yang dilansir dari halaman Kompas Tekno, Jumat (08/01/2016) yang menyatakan bahwa layar mionitor yang membentang seluas 23 inci ini sanggup menampilkan atau mirroring tampilan dari smartphone berbasis Android dan Windows Phone secara nirkabel.

Konsep pemindahan layar smartphone ke tampilan monitor tersebut dengan cara memanfaatkan teknologi Miracast dan Bluetooth yang telah tertanam langsung di dalam monitor canggih ini.

Yang lebih menarik, selain bisa digunakan sebagai output tampilan untuk PC, Dell 23 Wireless Monitor ini juga bisa dimanfaatkan sebagai pengisian suplai daya atau charging secara nirkabel untuk smartphone.

Jenis smartphone yang dapat dilakukan isi ulang dengan monitor ini nampaknya juga tidak dibatasi untuk brand tertentu, dengan syarat smartphone telah mendukung teknologi charging nirkabel Qi.

Memanfaatkan fitur charging tersebut tidaklah ribet. Pengguna hanya cukup menaruh smartphone di sebuah tempat yang tersedia tepar berada di bawah layar. Dengan begitu pengisian baterai smartphone menjadi lebih mudah dan praktis.

Selain berbagai fitur di atas, rupanya Dell 23 Wireless Monitor ini juga masih memilki kelengkapan lain yang dibawakan seperti dua buah speaker tiga watt, mendukung resolusi layar Full HD sebesar 1080 pixels, dengan sudut pandang hingga 178 derajat membuatnya lebih nyaman dipandang. Tak lupa juga tersemat port HDMI standard dan port USB 2.0.

Selain Dell 23 Wireless Monitor, masih ada satu lagi yang hadir bersamanya yaitu Dell 24 Wireless Monitor. Secara garis besar keduanya sama persis hanya perbedaan terletak sesuai dengan namanya yaitu ukuran layarnya sebesar 24 inci, dan untuk Dell 24 ini tidak dilengkapi dengan charging nirkabel. Jadi, fitur spesial itu hanya terdapat pada Dell 23 Wireless Monitor saja.

Untuk harga, pemasaran yang dimulai pada 31 Maret mendatang  seharga 429 dollar AS atau setara Rp 6 jutaan. Sedangkan untuk versi 24 inci dijual seharga 469 dollar AS atau setara Rp 6,6 jutaan. Baca juga CES 2016 Akan Diramaikan oleh Dell dengan Produk Tablet Latitude 11 5000  dan Consumer Electronic Show (CES) 2016 Didominasi Teknologi Startup

Top