Selamat Bergabung di Instagram Presiden Jokowi!!

Sah, Presiden Republik Indonesia Resmi Mengumumkan Akun Instagram Resminya – Setelah sebelumnya muncul beberapa akun palsu Presiden Jokowi, kini secara resmi Presiden Republik Indonesia ini memperkenalkan akun instagramnya. Instagram tersebut menggunakan nama sapaan akrabnya yaitu Jokowi dengan alamat http://instagram.com/jokowi. Selain menggunakan Instagram, Presiden Jokowi juga diketahui aktif di jejaring sosial Twitter dan juga Facebook.

Sah, Presiden Republik Indonesia Resmi Mengumumkan Akun Instagram Resminya

Dengan diperkenalkannya akun Instagram resmi tersebut, Presiden Jokowi menegaskan bahwa akun-akun lain yang mengatasnamakan dirinya bukan akun asli. Seperti yang kita ketahui bahwa banyak sekali akun-akun yang mengatasnamakan Jokowi bermunculan di Instagram.

Apabila kita ketikkan kata Jokowi pada kolom pencarian di Instagram maka banyak sekali muncul akun-akun dengan nama dan foto Jokowi seperti jokowi_dodo, jokowi_do2, Irjokowidodo, jkwofficial dan sebagainya.

Pemberitahuan akun resmi Jokowi ini dituliskan pada halaman facebook Jokowi yang telah terverifikasi pada Kamis (28/1/2016) malam. Dalam keterangannya, jokowi memberitahukan,  “Saya sekarang sudah punya akun Instagram yang resmi. Alamatnya ini: http://instagram.com/jokowi. Yang lain bukan akun saya lho ya. Terima kasih,” kata Jokowi menjelaskan.

Setelah kemunculan penjelasan tersebut, satu jam setelahnya akun instagram Jokowi sudah memiliki followers lebih  dari 198 ribu pengguna Instagram. Tetapi belum ada satupun akun yang difollow oleh Jokowi. Foto-foto yang diunggahnya pun baru sedikit karena masih baru. Sebanyak 38 foto foto yang Jokowi merupakan foto-foto aktivitasnya sehari-hari, seperti memimpin rapat, menerima tamu kenegaraan, dan kunjungan kerja ke berbagai daerah. Serta foto terakhir yang diunggah adalah suasana rapat kabinet.

Dengan diperkenalkannya akun instagram resmi Presiden Republik Indonesia ini, diharapkan memberikan dampak positif bagi masyarakat Indonesia khususnya. Adanya Instagram tersebut, masyarakat bisa mengetahui kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan Jokowi dalam melaksanakan tugasnya sebagai Presiden. Selain itu juga bisa memudahkan masyarakat memantau maupun berkomunikasi langsung dengan Presiden Jokowi secara dekat seperti yang sudah dilakukan oleh Walikota Bandung Ridwan Kamil melalui akun Instagramnya. Bagi yang mempunyai akun jejaring sosial Instagram, bisa follow akun Presiden RI dengan nama Jokowi. Jangan sampai salah follow akun palsu.

 

Top