Sebentar Lagi Diluncurkan, Harga Lumia 650 Tembus 3 Juta?

Harga Microsoft Lumia 650 Dirumorkan Tembus 3 Jutaan – Mendekati hari peluncurannya, bocoran harga Microsoft Lumia 650 pun mulai beredar secara luas di dunia maya. Sebuah sumber yang berasal dari Republik Ceska menyatakan bahwa smartphone generasi Lumia untuk segmen menengah itu bakal dijual dengan harga sekitar USD222, atau kurang lebih sekitar Rp 3 jutaan. Bila informasi ini benar, maka hal itu pastinya cukup mengecewakan.

harga-micrsoft-lumia-650-dirumorkan-tembus-3-jutaan

Secara spesifik, memang ponsel pintar Microsoft Lumia 650 ini ditujukan untuk segmen menengah, jadi banderol harganya diharapkan tak melebihi Rp 2 juta. Prediksi bahwa Lumia 650 akan dijual dengan harga yang cukup murah memang berpotensi meleset. Pasalnya, untuk pasar Amerika Serikat saja harganya mencapai USD199, atau sekitar Rp 2,7 jutaan.

Sebagai informasi, Microsoft Lumia 650 ini mengandalkan panel layar AMOLED berukuran 5 inci. Layar tersebut memiliki resolusi sebesar 1280 x 720 piksel dengan kerapatan layar mencapai 294 piksel per inci. Layar pada Lumia 650 ini juga akan dilindungi oleh sistem proteksi Gorilla Glass 3. Smartphone ini berjalan pada sistem operasi Windows 10 Mobile terbaru.

Sementara untuk lini fotografi, Microsoft Lumia 650 hadir dengan kekuatan kamera 8 MP lengkap dengan LED Flash pada bagian belakang, serta kamera 5 MP pada sisi depannya. Microsoft sendiri juga melengkapi smartphone terbarunya ini dengan baterai berkapasitas 2.000 mAh.

Sedangkan untuk urusan performa, Microsoft Lumia 650 mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 212 yang mengusung prosesor Quad-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,3 GHz . Kedua komponen tersebut kemudian ditandemkan dengan memori RAM sebesar 1 GB dan pengolah grafis dari Adreno 304.

Untuk bagian konketivitas, Microsoft Lumia 650 hadir dengan dukungan WiFi, Bluetooth, GPS/GLONASS, port microUSB, dual SIM, dan dukungan jaringan data seluler 3G HSPA. Kemungkinan, smartphone terbaru besutan Microsoft ini juga akan disupport oleh jaringan data 4G LTE. Pada Lumia 650, Microsoft pun juga menyematkan memori internal berkapasitas 8 GB atau 16 GB yang didukung slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 128 GB.

Meski sudah dipasarkan untuk kawasan Amerika Serikat dan juga Eropa, namun hingga kini belum didapatkan informasi mengenai kapan Microsoft akan menjual Lumia 650 ini untuk kawasan Asia Tenggara, khususnya Indonesia. Baca juga Samsung Resmi Jual Galaxy J3 di Amerika Serikat dan Bocoran Sketsa Huawei P9 Disinyalir Mirip HTC A9.

Top