Samsung Garap Galaxy A9 Pro?

Gebrak Pasar Tiongkok, Samsung Siapkan Galaxy A9 Pro – Baru-baru ini disebutkan bahwa Samsung sedang menyiapkan produk smartphone terbaru yang secara khusus akan digunakan untuk menginvasi pasar gadget Tiongkok. Senjata baru Samsung itu dikabarkan adalah Galaxy A9 Pro. Produk baru Samsung ini disebut akan membawa sejumlah peningkatan kualitas dari seri Galaxy A9.

gebrak-pasar-tiongkok-samsung-siapkan-galaxy-a9-pro

Disebutkan bahwa smartphone flagship khusus untuk market Tiongkok tersebut akan menggunakan nomor model SM-A9100. Namun hingga kini Samsung belum mengkonfirmasi apakah seri Galaxy A9 Pro tersebut akan dirilis secara global.

Pada generasi Samsung Galaxy A9 Pro, perusahaan asal Korea Selatan tersebut dikabarkan akan mengusung layar berukuran 6 inci, sehingga membuat Galaxy A9 Pro lebih cocok disebut sebagai varian phablet atau phone tablet. Layar tersebut merupakan panel layar jenis Super AMOLED yang memiliki resolusi sebesar 1920 x 1080 piksel dengan kerapatan mencapai 440 piksel per inci. Samsung Galaxy A9 Pro akan berjalan pada sistem operasi Android OS versi 5.1 Lollipop dengan tambahan user interface TouchWiz UI khas Samsung.

Secara teknis, performa yang dihasilkan oleh Galaxy A9 Pro masih identik dengan Galaxy A9 karena masih mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 652 dengan prosesor Octa-core, terdiri dari Quad-core ARM Cortex-A53 1,2 GHz dan juga Quad-core ARM Cortex-A72 1,8 GHz. Kemudian, Samsung juga disebut akan menyematkan kapasitas RAM sebesar 3 GB atau 4 GB, dan juga kartu pengolah grafis dari Adreno 510.

Samsung Galaxy A9 Pro akan mengusung keunggulan pada sektor fotografi berupa kamera utama 16 MP lengkap dengan sensor ISOCELL, Autofokus dan juga aperture f/1.9 serta LED Flash. Kemudian pada sisi depan, digunakanlah kamera sekunder berukuran 8 MP.

Smartphone terbaru yang akan menyasar pangsa pasar kelas atas di Tiongkok ini juga akan dibekali dengan jaringan 4G LTE dan juga memori internal seluas 64 GB plus slot microSD eksternal.

Seperti dilansir laman Sidomi Tekno dar GSM Arena (26/1), Samsung masih belum memberikan informasi harga untuk Galaxy A9 Pro. Namun beberapa pihak menyebutkan bahwa banderol harga Samsung Galaxy A9 Pro akan lebih mahal dari Galaxy A9. Baca juga Harga Samsung Galaxy A3 2016 di Indonesia Tembus Rp 4 Juta dan Xiaomi Mi5 Dipastikan Meluncur Februari 2016.

Top