Samsung Galaxy S7 Meluncur Bulan Maret 2016

Samsung Galaxy S7 Dikabarkan Rilis Maret 2016 – Di tengah kehebohan mengenai kapan perilisan Apple iPhone 7 yang sudah ramai diberitakan di berbagai media. Ternyata rival terberatnya juga sudah menyiapkan amunisi baru yang sedianya didapuk sebagai penjegal iPhone 7. Sama-sama mengisi segmen smartphone premium, rupanya Samsung memilih untuk start duluan dengan rencana perilisan Samsung Galaxy S7 dan Samsung Galaxy S7 Edge paling lambat kuartal pertama tahun 2016. Dari rumor yang beredar, smartphone andalan samsung ini siap dilepas ke pasaran pada bulan Maret 2016 mendatang.

Samsung Galaxy S7 Meluncur Bulan Maret 2016

Diberitakan oleh BGR, hari Minggu (24/1) yang lalu, kabar tentang Samsung yang bakal merilis Galaxy S7 memang sudah menyebar. Bahkan hal ini juga diperkuat oleh informan dari beberapa orang dalam Samsung ditambah Evan Blass yang menyiratkan hal serupa dalam tulisan singkatnya di Twitter.

Dari postingan Evan Blass, pria ini mengatakan jika Samsung Galaxy S7 akan debut perdana di Amerika Serikat, pada tanggal 11 Maret 2016 mendatang. Sementara untuk jangka pendeknya, Samsung diinformasikan sudah masuk dalam tahap pengemasan untuk bulan depan, tepatnya tanggal 21 Februari 2016. Merujuk pada tanggal tersebut, bertepatan dengan acara spesial berupa Mobile World Congress yang dihelat pada tanggal 22 – 25 Februari 2016 di Barcelona, Spanyol.

Untuk desain tampilan dari Samsung Galaxy S7 sudah cukup lama beredar. Dan beberapa waktu lalu juga muncul penampakan dari Samsung Galaxy S7, sesuai dengan bocoran yang ada, berikut juga detail spesifikasinya.

Mengenai rincian spesifikasi dari Samsung Galaxy S7 sesuai dengan yang beredar saat ini, Galaxy S7 santer dikaitkan dengan chipset Qualcomm Snapdragon 820 yang kemudian dipadukan dengan RAM 4GB, layar jernih Quad HD 2.560 x 1.140 piksel. Sementara untuk bagian penyimpanan datanya mengandalkan memori internal 32GB plus ekspansi microSD, Di sektor fotografi dipersenjatai dual kamera 12MP dan 5MP yang lengkap fitur olah fotografi modern.

Menunjang sektor performa, smartphone premium Samsung ini juga sudah berjalan di platform terbaru Android 6.01 (Marshmallow OS). Kembali ke komponen layarnya, disebut-sebut Samsung Galaxy S7 kali ini telah menyematkan teknologi layar yang lebih sensitif, agak mirip dengan teknologi 3D Touch pada varian Apple iPhone 6s. Baca juga Menjelang Rilis, Selubung Zenfone 3 Semakin Terbuka dan Spesifikasi iPhone 5SE Mirip dengan iPhone 6.

Top