Samsung Akan Boyong Kulkas Android di CES 2016!!

Samsung Pamerkan Kulkas Android Jumbo – Tidak hanya ponsel saja yang menjadi perangkat pintar, tetapi kini telah hadir juga TV, smartwatch, dan elektronik rumah tangga lainnya yang juga menjadi perangkat pintar. Salah satu perusahaan teknologi yaitu Samsung berencana akan ikut memerkan kulkas Android besutannya dalam ajang Consumer Electronics Show (CES) 2016  di Las Vegas, Amerika Serikat.

Samsung Pamerkan Kulkas Android Jumbo

Kulkas tersebut merupakan kulkas pintar yang akan dilengkapi dengan layar sentuh. Sebelumnya, Samsung juga pernah menyematkan sendiri OS Android pada kulkas, tetapi untuk kali ini Samsung merilis kulkas dengan spesifikasi maupun fitur yang lebih canggih. Perbedaan menonjolnya akan terlihat dari sisi ‘kepintarannya’. Kulkas Android Samsung kali ini dibekali layar vertikal ukuran besar yang sepertinya akan digunakan untuk menampilkan OS robot hijau yang diusungnya.

Kulkas ini bukan hanya sekadar kulkas biasa. Kulkas ini bisa dimasukkan ke dalam kategori kulkas pintar atau smart refrigerator. Karena menurut berita yang dirilis di website resminya Samsung di Korea Selatan, kulkas ini didesain untuk membantu monitoring persediaan makanan Anda yang disimpan di dalamnya.

Kulkas ini dilengkapi dengan berbagai macam kamera dan sensor di dalamnya. Peralatan tersebut berfungsi untuk memonitor segala macam isi kulkas tersebut. Bahkan Samsung berani berkata bahwa kulkas ini juga bisa memonitoring tingkat kelayakan makanan-makanan yang berada di dalamnya. Dengan kata lain, kulkas ini bisa mengetahui apakah makanan yang disimpan di dalamnya sudah basi apa belum. Hanya saja, basi atau tidaknya baru bisa diketahui berdasarkan dari penampilan dan waktu expired-nya saja. Belum ada sensor yang bisa mendeteksi sampai sejauh itu. Meski demikian, data tersebut akan sangat membantu kita di tengah kesibukan kesehari-harian. Kabar yang beredar lainnya juga menyebutkan bahwa, layar ini bakal membantu pengguna untuk mengakses informasi di internet sembari beraktivitas di dapur, mungkin sembari mencari-cari resep atau menonton demo masak di Youtube.

Dengan tambahan tombol back, home, menu di bagian bawah layarnya, penggunanya akan bisa merasakan pengalaman yang sama seperti menggunakan ponsel Android. Yang membedakannya adalah ukuran layarnya yang besar. Sejauh ini belum ada informasi yang pasti mengenai kelebihan spesifik seperti apa lagi yang bakal ditawarkan layar pada kulkas pintar tersebut.

Demi memikat pengunjung CES 2016, Samsung sendiri sudah mulai menebar gambar-gambar kulkas Android terbarunya itu di internet. Sepertinya kulkas pintar ini akan jadi salah satu primadona Samsung di acara tahunan yang di gelar di Las Vegas, Amerika Serikat tersebut.

 

Top