Sambangi Pasar AS, Samsung Galaxy J3 Dibanderol Rp 2,5 Jutaan

Samsung Resmi Jual Galaxy J3 di Amerika Serikat – Setelah hanya berupa romor belaka, akhirnya Samsung Galaxy J3 benar-benar hadir untuk konsumen di Amerika Serikat. Jelang pergantian tahun kemarin, dikabarkan bahwa Samsung akan segera memasarkan seri Galaxy J3 ke pasar Negeri Paman Sam tersebut. Amerika Serikat sendiri menjadi negara kedua setelah Tiongkok yang menjadi tujuan pemasaran global Samsung Galaxy J3.

samsung-resmi-jual-galaxy-j3-di-amerika-serikat

Seperti kita tahu, seri Galaxy J3 adalah smartphone entry-level yang diperkenalkan oleh Samsung pada kuartal terakhir tahun 2015 yang lalu. Untuk pasar Amerika Serikat, Samsung bekerjasama dengan penyedia jasa telekomunikasi Virgin Mobile untuk menjual Galaxy J3. Di AS, Samsung Galaxy J3 dibanderol dengan harga sekitar USD180, atau kurang lebih sama dengan Rp 2,5 jutaan. Selain menggandeng Virgin Mobile, Galaxy J3 juga akan hadir lewat operator seluler Sprint dan juga Boost Mobile.

Sejauh ini, Samsung memang baru memasarkan Galaxy J3 di beberapa negara saja, termasuk Tiongkok dan Amerika Serikat. Namun hingga kini belum didapatkan informasi kapan vendor asal Korea Selatan tersebut akan memasarkan Galaxy J3 di pasar Asia Tenggara, termasuk Indonesia.

Seperti yang sudah sempat Begawei sampaikan sebelumnya, Samsung Galaxy J3 hadir dengan ukuran layar yang cukup besar, yakni 5 inci. Layar tersebut merupakan jenis layar Super AMOLED yang memiliki resolusi HD atau 1280 x 720 piksel dengan kerapatan mencapai 294 piksel peri inci. Smartphone Samsung seri Galaxy J3 ini berjalan pada sistem operasi Android 5.1.1 Lollipop dengan balutan tampilan antarmuka TouchWiz UI.

Soal kinerja operasional, Samsung Galaxy J3 mengandalkan hipset Qualcomm Snapdragon 410 yang mengusung prosesor Quad-core ARM Cortex-A53 64-bit berkecepatan 1,2 GHz, yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 1,5 GB dan didukung oleh pengolah grafis dari Adreno 306.

Smartphone kelas menengah itu juga sudah dibekali dengan memori internal 8 GB plus slot microSD eksternal yang mampu menampung kapasitas hingga 64 GB. Tak lupa, Samsung pun juga membekali smartphone seri Galaxy J3 dengan baterai berkapasitas 2.600 mAh serta dukungan jaringan data 4G LTE sebagai koneksi selulernya. Baca juga Awal Tahun Axioo Rilis Tablet Murah Berspesifikasi Gahar dan Microsoft Lumia Seri Terakhir Direncanakan Rilis 1 Februari 2016.

Top