Pre-order Oppo F1 Dibuka, Harga Mulai Rp 3,4 Juta

Pre-order Oppo F1 di Eropa Dimulai – Oppo mulai melakukan ekspansi untuk flagship terbarunya, Oppo F1. Setelah beberapa waktu lalu meluncurkannya untuk pasar Vietnam, kini vendor asal Tiongkok tersebut sudah membuka pre-order Oppo F1 untuk kawasan Eropa. Di Eropa, Oppo F1 dibanderol dengan harga mulai 229 euro, atau sekitar Rp 3,4 juta. Meski sudah memulai ekspansi asing di luar Tiongkok, namun hingga kini Oppo belum memastikan kapan akan menghadirkan seri smartphone terbarunya itu untuk pasar Indonesia.

pre-order-oppo-f1-di-eropa-dimulai

Sebelumnya, smartphone flagship Oppo F1 diklaim sebagai ponsel pintar kelas menengah yang berfokus pada kekuatan fotografi. Selain itu, smartphone ini juga mengusung casing berbalut metal yang membuat tampilannya menjadi terlihat kokoh. Oppo F1 sendiri hadir dalam pilihan balutan warna emas yang elegan.

Seperti yang sudah Begawei review sebelumnya, Oppo F1 memang dibekali dengan spesifikasi teknis yang cukup tangguh. Smartphone ini mengandalkan layar jenis IPS berukuran 5 inci. Layar tersebut memiliki resolusi sebesar 1280 x 720 piksel dengan tingkat kerapatan layar mencapai 294 piksel per inci. Selain mampu menampilkan display visual yang bagus, layar pada Oppo F1 ini juga sudah dilindungi oleh sistem proteksi Gorilla Glass 4 serta dilapisi kaca melengkung 2.5D. Smartphone Oppo F1 akan berjalan pada sistem operasi ColorOS 2.1 yang berbasis Android 5.1 Lollipop.

Sebagai sektor unggulan, lini fotografi pada Oppo F1 pun hadir dengan kekuatan penuh. Kali ini, Oppo mengandalkan kamera utama berukuran 13 MP yang sudah dilengkapi dengan sensor BSI, phase-detection, autofokus, lensa dengan aperture f/2.2, serta dilengkapi dengan LED flash. Oppo F1 juga didukung oleh kamera depan 8 MP dengan fitur Flash screen yang cocok untuk foto selfie dan video call.

Sementara soal performa, Oppo F1 pun juga mampu menyajikan kinerja olah data mumpuni berkat dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 616 yang mengusung prosesor Octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang terdiri dari Quad-core berkecepatan 1,7 GHz dan Quad-core berkecepatan 1 GHz, yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 3 GB dan didukung oleh pengolah grafis dari Adreno 405. Smartphone ini juga akan mendapat dukungan memori 16 GB plus slot memori eksternal serta baterai berkapasitas 2.500 mAh. Baca juga Oppo F1 Hadir dengan Desain Mewah dan Kamera Premium dan Gagal Capai Target, Xiaomi Hanya Jual 70 Juta Unit.

Top