Oppo F1, Wajah Pertama dari Oppo Seri F!!

Oppo F1 Hadir dengan Desain Mewah dan Kamera Premium – Salah satu perusahaan yang berasal dari China yaitu Oppo memang terkenal dengan produk smartphonenya yang laris manis khususnya di Indonesia. Oppo selalu mengeluarkan smartphone buatannya dengan seri Neo, Mirror, Find, dan R. Tetapi baru-baru ini Oppo melakukan terobosan baru dengan menghadirkan Oppo F1 sebagai  smartphone pertama F-series yang fokus pada desain mewah dan kamera premium.

Oppo F1 Hadir dengan Desain Mewah dan Kamera Premium

Oppo F1 ini dihadirkan untuk memenuhi permintaan konsumen atas kebutuhan ponsel dengan kemampuan fotografi yang tinggi. Selain itu, juga merupakan hasil riset pihak Oppo sendiri terkait peningkatan minat konsumen Oppo dalam menggunakan perangkat mobile untuk lini fotografi.

Smartphone Oppo F1 ini memiliki layar 5 inci IPS LCD dengan sudut pandang layar hingga 178 derajat. Oppo F1 ini dihadirkan dengan Ukuran panjang 143.5 mm, lebar 71 mm serta ketebalannya hanya 7.3 mm saja. Layarnya mempunyai resolusi 1080 x 1920 pixels yang mampu menciptakan kerapatan cukup padat yakni mencapai ~294 ppi. Smartphone ini dibungkus dengan alumunium sehingga memberikan kesan premium dan juga tidak ketinggalan layarnya diberikan pelindung dari Gorilla Glass 4.

Dari segi dapur pacunya, Oppo F1 menggunakan prosesor octa-core Snapdragon 616 yang mempunyai kecepatan 1,7 GHz Cortex-A53 dan mempercayakan ke pengilah grafis Adreno 405. Oppo F1 sudah dibekali dengan 3 GB RAM sebagai pendukung supaya phablet Oppo F1 memiliki kinerja maksimal serta lebih responsif. Dengan RAM sebesar itu maka Oppo F1 mampu mengoperasikan tugas berat seperti bemain game, multitasking ataupun lainya.

Dan yang tak kalah menarik adalah adanya kamera dengan kualitas mumpuni. Apalagi bagi yang suka selfie dan mengabadikan setiap moment lewat foto. Smartphone Oppo ini sangat mendukung hal tersebut, pasalya telah disisipkan kamera belakang dengan resolusi 13 MP yang dilengkapi lensa f/2.2 dan flash LED. Selain itu kamera depannya juga dibekali dengan resolusi yang cukup besar. Sebesar 8 MP dan lensa f/2.0 serta software Beautify 3.0, 8 filter warna dihadirkan untuk menemani kegiatan selfie maupun video call. Walaupun di tempat yang redup dengan minim cahaya, kamera Oppo F1 ini masih bisa digunakan dengan bantuan flash.

Oppo F1 ini juga dibekali dengan penyimpanan internal 16 GB, dual SIM, konektivitas LTE, Android 5.1 Lollipop dengan ColorOS 2.1, serta baterai 2.500 mAh. Harga yang ditawarkan untuk wilayah vietnam adalah 290 dollar atau setara dengan Rp 4 juta dan baru bisa pre-order. Untuk penjualan ke negara lainnya, baru dimulai 25 Januari 2016 mendatang.

Top