Neffos C5, Smartphone Perdana dari TP-Link

TP-Link Luncurkan Smartphone Perdana Bernama Neffos C5 – Baru-baru ini, TP-Link meluncurkan produk ponsel pintar perdananya yang diberi nama Neffos C5. Sebelumnya, TP-Link lebih dikenal sebagai perusahaan yang bergerak di bidang periferal dan jaringan. TP-Link sendiri merupakan perusahaan asal Tiongkok yang memiliki cakupan bisnis dalam skala global.

tp-link-luncurkan-smartphone-perdana-bernama-neffos-c5

Kini, TP-Link mencoba peruntungan di dunia gadget dan teknologi dengan merilis produk ponsel pintar pertamanya. TP-Link Neffos C5 ini sudah mulai dipasarkan pada pekan ini, namun kemungkinan besar baru akan dipasarkan untuk pasar lokal di Tiongkok saja.

Sekilas, penampilan fisik smartphone TP-Link Neffos C5 ini cukup mirip dengan ponsel pintar besutan LG. Meski demikian, desain keseluruhan Neffos C5 cukup atraktif.

Neffos C5 hadir dengan layar sentuh berukuran 5 inci. Layar tersebut merupakan panel layar jenis IPS yang memiliki resolusi HD 1280 x 720 piksel. Layar tersebut juga memiliki tingkat kerapatan mencapai 294 piksel per inci. TP-Link Neffos C5 akan berjalan pada sistem operasi Android versi 5.1 Lollipop dengan balutan tampilan antarmuka khas vendor tersebut.

TP-Link Neffos C5 juga dibekali dengan kamera belakang berukuran 5 MP dengan dukungan teknologi Autofocus, sensir BSI serta LED Flash. Kemudian pada sisi depannya, smartphone ini mengusung kamera sekunder berukuran 5 MP yang cocok untuk keperluan foto selfie atau melakukan panggikan video call.

Soal kinerja, Neffos C5 memiliki performa setara dengan smartphone entry level kebanyakan, di mana ponsel pintar yang satu ini didukung oleh chip MediaTek MT6735 dengan dukungan prosesor Quad-core ARM Cortex-A53 64-bit yang memiliki kecepatan 1,3 GHz. Sektor dapur pacu pada smartphone ini juga diperkuat oleh RAM berkapasitas 2 GB serta kartu pengolah grafis dari Mali-T720MP.

Ponsel pintar debutan dari TP-Link ini juga akan menggendong baterai berkapasitas 2200 mAh sebagai sumber dayanya. Tak lupa, Neffos C5 pun juga akan diperkuat oleh memori internal seluas 16 GB dengan tambahan slot memori eksternal yang mampu menampung file hingga kapasitas 128 GB. Ponsel pintar ini juga sudah mendukung jaringan data 4G LTE. Namun sayangnya, hingga kini belum diperoleh informasi soal harganya. Baca juga Desain Nubia Z11 Beredar, Hadirkan Panel Tipis di Bagian Layar dan Asus Zenfone Go Sudah Hadir di Indonesia dengan Harga Rp 1,2 Jutaan.

Top