Muncul di FCC, Huawei MediaPad M2 10 Segera Meluncur ke Pasaran

Huawei MediaPad M2 10 Muncul di Sertifikasi FCC – Tanda-tanda bakal segera meluncurnya tablet terbaru dari Huawei, yaitu Huawei MediaPad M2 10 mulai muncul. Beberapa hari yang lalu, tablet teranyar besutan vendor asal Tiongkok tersebut muncul di laman sertifikasi FCC. Kemunculannya di FCC semakin menguatkan rumor bahwa Huawei MediaPad M2 10 akan segera dilempar ke pasaran dalam waktu dekat.

huawei-mediapad-m2-10-muncul-di-sertifikasi-fcc

Tablet terbaru Huawei MediaPad M2 10 sendiri merupakan tablet yang dibekali dengan ukuran layar yang besar serta spesifikasi teknis mumpuni. Selain itu, tablet buatan perusahaan asal Tiongkok tersebut juga hadir dengan kualitas audio berkualitas tinggi.

Huawei sendiri menghadirkan dua pilihan varian tablet MediaPad M2 10, yakni dengan warna silver dan juga emas. Varian emas atau gold mengusung memori RAM sebesar 3 GB, memori internal 64 GB, dan dilengkapi dengan stylus pen. Tablet varian ini dijual dengan harga USD469, atau sekitar Rp 6,5 juta. Sedangkan varian silver dilengkapi dengan memori RAM 2 GB dan memori internal 16 GB. Varian ini hadir tanpa kelengkapan stylus pen, dan dijual dengan harga USD349 atau sekitar Rp 4,8 juta.

Sebagai informasi, tablet Huawei MediaPad M2 10 hadir dengan ukuran layar mencapai 10 inci dengan resolusi 1920 x 1200 piksel. Layar tersebut merupakan panel layar jenis IPS LCD kapasitif. Tablet ini akan berjalan pada sistem operasi Android OS versi 5.1 Lollipop dengan tambahan balutan tampilan antarmuka Emotion UI 3.1.

Sementara itu, kemampuan fotografi Huawei MediaPad M2 10 cukup menonjol untuk ukuran tablet, yakni dengan bekal kamera utama 13 MP lengkap dengan LED Flash dan juga autofokus. Sedangkan pada sisi depan, ada kamera sekunder berukuran 5 MP. Huawei sendiri menyematkan baterai berkapasitas 6.600 mAh pada tablet terbarunya ini.

Soal performa, tablet Huawei MediaPad M2 10 pun juga cukup gahar. Pada ruang dapur pacunya, Huawei mengusung chipset HiSilicon Kirin 930 yang berkekuatan prosesor Octa-core 64-bit big.LITTLE. Prosesor delapan inti tersebut terdiri dari dua cluster CPU, yaitu Quad-core ARM Cortex-A53E dengan kecepatan 2GHz dan Quad-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 1,5GHz. Untuk meningkatkan kemampuan olah datanya, Huawei pun menyematkan RAM berkapasitas 2/3 GB pada pasing-masing variannya. Baca juga Dell Rilis Tablet Windows 10 Terbaru Seri Dell Venue 8 Pro 5000 dan Vodafone Kenalan Seri Tablet Tab Speed 6 yang Andalkan Jaringan 4G LTE.

Top