Microsoft akan Buat SIM Card Sendiri

Microsoft Besut SIM Card Buatan Sendiri – Saat ini penggunaan jaringan seluler di belahan dunia bisa dikatakan terus meningkat. Sehingga tidak heran jika banyak perusahaan yang membidik kebutuhan seluler untuk mendapatkan profit setinggi-tingginya. Meihat peluang besar yang tampak di depan mata tersebut, kabarnya raksasa teknologi Microsoft juga siap terjun di dalamnya. Meskipun baru sebatas rumor, namun diberitakan jika Microsoft tengah serius untuk membuat SIM Card buatan sendiri.

Microsft Besut SIM Card Buatan Sendiri

Rumor Microsoft yang sedang menyiapkan kartu SIM buatan sendiri semakin kuat ketika deskripsi aplikasi data selulernya ditampilkan di Windows Store. Dilaporkan oleh Beritateknologi, hari Senin (11/1), aplikasi yang mulai ‘mejeng’ di Windows Store tersebut menjelaskan jika pengguna akan tetap bisa terkoneksi jaringan internet ketika berada dimanapun. Dengan adanya aplikasi ini, bahkan koneksi Wi-Fi seolah tidak dibutuhkan lagi, karena Microsoft akan menghubungkan penggunanya dengan jaringan data seluler yang terpercaya untuk masing-masing negara.

Informasi lain menyebutkan jika untuk menjalankan aplikasi tersebut membutuhkan kartu SIM agar bisa beroperasi. Aplikasi ini, juga sebatas tersedia pada OS Windows 10 saja, sehingga untuk OS di bawahnya belum bisa menjalankan aplikasinya. Ke depannya, juga akan ada roaming internasional yang siap tersedia dalam waktu tak lama lagi.

Untuk menjalankan aplikasi agar bisa beroperasi, maka mau tidak mau Microsoft harus bermitra dengan operator seluler lainnya, agar pengguna bisa terkoneksi antara satu sama lain tanpa harus dibedakan kartu SIM apa yang digunakannya. Hal tersebut kian terealisasi, lantaran Microsoft menyediakan akun khusus agar pengguna tetap terhubung.

Sayangnya meskipun sudah banyak rumor yang menyebar mengenai kartu SIM buatan perusahaan pimpinan Satya Nadella ini, nyatanya Microsoft juga belum memberikan informasi resmi terkait kabar yang beredar. Berikut apakah Microsoft akan segera merealisasikan teknologi layanan seluler dengan kartu SIM, juga belum ada kejelasan yang bisa dijadikan acuan. Yang jelas jika benar teknologi jaringan seluler ini diterapkan, maka dipastikan bisa menjadi gerbang pembuka teknologi jaringan di masa mendatang, sekaligus melambungkan nama besar Microsoft. Baca juga Era 4G LTE di Indonesia Dinilai Terlambat dan Data Pribadi Pengguna Go-Jek Rawan Dicuri.

Top