Melenggang di India, Lenovo Vibe X3 Dibanderol Rp 4 Jutaan

Lenovo Pasarkan Seri Vibe X3 di India – Setelah melakukan debut di negara asalnya, Tiongkok, akhirnya Lenovo Vibe X3 mulai dipasarkan secara global. Kali ini, smartphone terbaru racikan Lenovo ini menyapa penggemar gadget di India. Seperti biasa, India masih menjadi negara favorit Lenovo untuk memasarkan produk barunya setelah pasar dalam negerinya sendiri. Di Negeri Bollywood tersebut, Lenovo Vibe X3 dibanderol dengan harga sekitar USD293, atau setara dengan kurang lebih Rp 4 jutaan. Penjualan Lenovo Vibe X3 kabarnya akan dimulai pada Kamis (28/1) waktu setempat.

lenovo-pasarkan-seri-vibe-x3-di-india

Seperti telah disampaikan sebelumnya, Lenovo Vibe X3 merupakan produk baru dari Lenovo yang menyasar pangsa pasar ponsel pintar kelas menengah. Smartphone tersebut hadir dengan layar berukuran cukup luas, yakni 5,5 inci. Panel layar yang digunakan merupakan panel layar jenis IPS LCD kapasitif yang memiliki resolusi Full HD 1920 x 1080 piksel dengan tingkat kerapatan layar mencapai 401 piksel per inci. Layar pada smartphone ini juga sudah dilindungi oleh sistem proteksi Corning Gorilla Glass.

Lenovo Vibe X3 sendiri berjalan pada sistem operasi Android versi 5.1 Lollipop dengan balutan tampilan antarmuka Vibe UI khas Lenovo. Ponsel pintar yang satu ini memiliki keunggulan pada sektor fotografi dengan mengusung kamera belakang 21 MP lengkap dengan dual-tone LED Flash serta aperture f/2.0. Sementara untuk kamera depan, Lenovo menggunakan kamera sekunder berkekuatan 8 MP.

Selain memiliki kemampuan fotografi yang ciamik, Lenovo Vibe X3 pun juga menawarkan kinerja olah data mumpuni. Hal ini karena ruang kerja smartphone ini didukung oleh chipset Qualcomm Snapdragon 808 yang ditenagai oleh prosesor Hexa-core, yang terdiri dari Quad-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 1,5 GHz dan Dual-core ARM Cortex-A57 dengan kecepatan 1,8 GHz.

Lenovo Vibe X3 juga didukung oleh memori internal atau ROM berkapasitas besar, yakni 32 GB atau 64 GB yang masih didukung dengan kehadiran slot microSD. Vendor asal Tiongkok tersebut juga membekali Vibe X3 dengan konektivitas 4G LTE, 3G HSPA, WiFi, Bluetooth, GPS, dan port micro USB. Smartphone canggih ini didukung oleh baterai berkapasitas 3.600 mAh. Tak lupa, Lenovo Vibe X3 ini juga sudah dibekali dengan fitur Fingerprint Sensor sebagai fitur kemanannya. Baca juga Sesuai Prediksi, Trend Penjualan iPhone Bakal Menurun dan Gebrak Pasar Tiongkok, Samsung Siapkan Galaxy A9 Pro.

Top