LG Pamerkan Layar OLED Gulung

LG Perkenalkan Teknologi Layar yang Bisa Digulung – Salah satu perusahaan asal Korea Selatan, LG, dikabarkan siap unjuk gigi di ajang Consumer Electronic Shows (CES) 2016 mendatang. Lewat ajang tersebut, LG siap memamerkan inovasi terbarunya di bidang layar gadget. Teknologi layar yang dipamerkan LG merupakan pengembangan inovasi layar OLED yang bisa digulung.

LG Pamerkan Layar OLED Gulung

Yang patut menjadi perhatian, layar OLED baru LG tidak seperti layar lengkung kepunyaan Samsung Galaxy S6 Edge. Layar LG lebih ekstrim lagi, sebab pada teknologinya tersebut layarnya sudah bisa digulung atau dilipat secara fleksibel seperti buku.

Dilaporkan dari KompasTekno, pada hari Selasa (5/1), layar OLED gulung milik LG tersebut siap menjadi inovasi baru di dunia gadget. Dimana banyak yang mengatakan jika lewat layar gulungnya, pamor LG bisa naik sebagai perusahaan teknologi terkemuka. Hal ini juga sesuai dengan visi dari LG yang menargetkan bisa merealisasikan perangkat elektronik yang bisa dilipat secara fleksibel, dan mudah dimasukkan di dalam kantung celana.

Menariknya layar OLED gulung dari LG ini tidak hanya terbatas diimplementasikan untuk perangkat atau gadget berjenis smartphone saja, melainkan juga di masa mendatang, bisa diterapkan di perangkat tablet bahkan mungkin televisi yang memiliki tekstur fleksibel, dan mudah disimpan di berbagai tempat.

Di ajang pameran CES tahun ini, ditengarai LG akan memamerkan layar OLED lipat hasil pengembangannya yang berukuran 18 inchi. Tak hanya itu saja, jika banyak pengunjung yang protes layar LG masih terlalu kecil, LG siap menyuguhkan layar lipat fleksibel yang berukuran lebih besar lagi, mencapai 55 inchi di ajang yang sama.

Jika ditelisik lebih lanjut, sejatinya ini bukanlah kali pertama LG pamer layar lipat berjenis OLED. Karena sebelumnya, LG juga sudah memamerkan teknologi serupa di ajang yang sama pada tahun lalu. Hanya saja kala itu, layar lipat ini masih dalam tahap pengembangan dan belum terlalu sempurna sehingga cukup segelintir orang saja yang dapat melihatnya.

Kini layar OLED lipat LG dikabarkan sudah mendekati sempurna, sehingga untuk tahun ini LG bakal memperlihatkannya untuk khalayak umum, dan siap memproduksi massal sebagai bagian inovasi LG di masa mendatang. Baca juga Fitur Instagram, Force Touch Kini Telah Bisa Dinikmati Pengguna Android dan Apple Watch Kembangkan Fitur Pengemudi Drone.

Top