Lenovo Pastikan Moto Masuk Pasar Tanah Air!

Moto, Produk Lenovo Motorola Dalam Persiapan TKDN untuk Masuk Indonesia – Setelah pada tahun 2014 lalu Lenovo resmi mengakuisisi Motorola, kemudian beberapa waktu lalu Lenovo resmi menghapus merk Motorola dari produknya. Namun, menghapus merk Motorla bukan berarti menghentikan produksi dari perusahaan yang kini berada di bawah naungannya. Kini, Lenovo telah mengganti nama Motorola menjadi Moto. Kabarnya, produk dari Moto akan khusus membawakan seri ponsel kelas atas dan premium Lenovo sedangkan untuk produk kelas menengah ke bawah akan mebawakan seri Vibe.

moto-produk-lenovo-motorola-dalam-persiapan-tkdn-untuk-masuk-indonesia

Setelah kabar itu beredar, maka pertanyaan baru mulai muncul. Mengingat Lenovo sendiri telah memilki pabrik di Indonesia, maka akankah Moto didatangkan ke pasar Tanah Air?

Menanggapi pertanyaan-pertanyaan tersebut, pihak Lenovo Indonesia pun angkat bicara. Country Lead Lenovo Mobile Business Group Indonesia, Adrie R Suhadi mengatakan bahwa Lenovo juga akan membawa Moto untuk masuik ke Indonesia.

Berdasarkan kutipan yang dilansir dari halaman tekno.tempo, Kamis (14/01/2016),”Motorola sudah milik Lenovo, secara produk mau kami bawa ke sini, namun memang sekarang sedang kami urus karena ada peraturan TKDN,” ujar Adrie.

“Ini masing leaming, Lenovo sudah mulai, nanti kalau Lenovo sudah smooth, jalan yang Motorola, tapi sementara ini masalah ijin masuk dulu,” tambahnya.

Namun, hingga kini Adrie masih belum bisa memastikan mulai kapan Moto akan masuk ke pasar Indonesia. Karena saat ini pihak Lenovo sendiri masih dalam proses menunggu konfirmasi dari pemerintah Indonesia terkait TKDN, serta prosedur-prosedur yang harus dipenuhi oleh Moto nantinya.

Lalu Adrie menambahkan bahwa kedepannya, Lenovo akan tetap berfokus pada produksi dengan perangkat-perangkat 4G, meskipun memang untuk saat ini masih ada beberapa produk yang masih mengandalkan jaringan 3G. Tetapi secara keseluruhan perangakat 4G telah cukup mendominasi produksi yang ada.

Moto telah digasang-gadang sebagai produk berkualitas premium dari Lenovo sehingga kehadirannya di Indoensia akan menjadi sebuah pilihan baru. Namun, masih menimbulkan tanda Tanya, apakah Moto juga akan membawakan produk seperti generasi-generasi Lenovo yang dihadirkan sebagai gadget berkualitas tinggi dengan harga terjangkau, atau akan menggunakan strategi pemasaran yang berbeda nantinya.

Untuk informasi terkait hal itu, Adrie sendiri masih belum mengungkapkannya. Baca juga Strategi Baru Lenovo Membuat Motorola Tersendat Masuk Indonesia dan Moto X Force Akan Diluncurkan untuk Pasar Smartphone Global pada Januari 2016

Top