Kini Giliran Instagram di Android Nimkati Fitur “Force Touch”

Fitur Instagram, Force Touch Kini Telah Bisa Dinikmati Pengguna Android – Pada bulan November 2015 lalu, Instagram telah meluncurkan fitur terbaru yaitu “Force Touch”. Namun, fitur tersebut pada saat awal peluncuran, baru bisa digunakan pada pengguna iOs saja, sedangkan pengguna Android diminta untuk menunggu giliran. Kini akhirnya fitur tersebut telah sampai pada sistem operasi robot hijau.

fitur-instagram-force-touch-kini-telah-bisa-dinikmati-pengguna-android

Pengguna Android kini telah bisa menjajal fitur Force Touch yang ditawarkan oleh aplikasi Instagram tersebut, sebagaimana laporan dari AndroidPolice yang dilansir dari halaman Kompas Tekno, Selasa (05/01/2016).

Force Touch merupakan fitur dimana pengguna akan dapat melihat dengan jelas gambar thumbnail dan tidak perlu lagi membukanya satu persatu. Dengan hanya menekan agak lama pada gambar thumbnail pada akun Instagram kemudian secara otomatis gambar akan memperbesar tanpilan atau zoom in.

Pada fitur tersebut, pengguna juga bisa langsung memberi like pada gambar yang disukai. Tombol yang berada pada sisi bawah foto yang bisa diperbesar dengan gesture jari. Selain like, pengguna juga bisa melakukan share terhadap gambar.

Fungsi-fungsi seperti (zoom in, like atau share) dapat dilakukan cukup dengan satu kali tekan. Hanya menggunakan permainan gesture jari saja dengan arahan ke atas, ke bawah, ke kanan atau ke kiri.

Fitur Force Touch ini semakin mempermudah penggunaan Instagram tanpa perlu bolak-balik membuka gambar karena beberapa fungsi bisa dilakukan sekaligus. Fitur ini juga yang melatarbelakangi adanya pengembangan teknologi Force Toch pada Apple pada pertengahan tahun 2015 lalu.

Teknologi Force Touch yang akrab disapa dengan nama 3D Touch dianggap akan sanggup meningkatkan produktivitas dengan energi yang lebih efisien karena Force touch atau 3D Touch bisa membedakan perintah pengguna hanya dengan sentuhan saja. Gestur bisa dikendalikan dengan sentuhan lembut ataupun keras kemudian ada sentuhan lama dan juga singkat. Masing-masing sentuhan tersebut memiliki fungsi yang berbeda.

Teknologi yang mengawali debut perdananya lewat Apple Watch kemudian mulai dikembangkan pada iPhone 6s dan 6s Plus. Kini semakin berkembang, bukan hanya Apple saja yang mengusung teknologi tersebut, tetapi beberapa ponsel pintar besutan Android juga telah mulai mengembangkan teknologi itu. Baca juga Safety Check, Kembali Diaktifkan Untuk Melacak Korban Gempa di India dan Microsoft Kenalkan Aplikasi Khusus untuk Selfie

Top