iPhone 5SE Pakai Jeroan iPhone 6?

Spesifikasi iPhone 5SE Mirip dengan iPhone 6 – Rumor mengenai iPhone 5SE semakin berkembang hangat. Sebelumnya, iPhone 5SE dikabarkan akan mengusung nama iPhone 6C atau iPhone 7C dengan mengusung jeroan dan spesifikasi yang sangat mirip dengan iPhone 6. Perbedaan iPhone 5SE akan terlihat dari ukurannya yang lebih kecil karena memang layarnya memiliki dimensi lebih kecil dari iPhone 6.

spesifikas-iphone-5se-mirip-dengan-iphone-6

Diberitakan bahwa iPhone 5SE akan hadir dengan layar sentuh berukuran 4 inci dengan resolusi 960 x 640 piksel. Layar tersebut masih menggunakan panel berteknologi IPS atau In-Plane Switching dengan kerapatan layar mencapai 326 piksel per inci. Layar pada iPhone 5SE ini kemungkinan dilindungi oleh Ion-strenghthened Glass yang ditandemkan dengan Oleophobic Coating.

Sementara soal spesifikasi teknis di bagian dapur pacu, iPhone 5SE dkabarkan mengusung platform yang identik dengan iPhone 6, yaitu prosesor Apple A8 Dual-core 64-bit dengan kecepatan 1,39 GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 1/1,2 GB, serta diperkuat oleh pengolah grafis dari PowerVR G6450.

Sementara itu, sektor kamera pada iPhone 5SE akan mengandalkan teknologi Electronic Image Stabilization (EIS) tanpa kehadiran OIS (Optical Image Stabilization). Namun hingga kini belum diketahui berapa resolusi kamera depan ponsel pintar terbaru lansiran Apple ini. Kemungkinan, kamera depan yang digunakan akan setara dengan iPhone 6.

Kemudian, sisi konektivitas pada iPhone 5SE ini juga cukup lengkap dengan dibekali dukungan teknologi WiFi, Bluetooth, NFC (Apple Pay), 3G HSPA, GPS, dan juga jaringan data seluler 4G LTE (Long Term Evolution). iPhone 5SE sendiri dikabarkan akan tersedia dalam dua varian kapasitas memori internal, yakni 16 GB dan 64 GB tanpa kehadiran slot microSD. Smartphone ini kemungkinan besar akan didukung baterai berkapasitas 1624 mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya.

Meski spesifikasi teknisnya sudah bocor ke publik, namun hingga kini Apple sendiri belum memberikan konfirmasi mengenai peluncuran iPhone 5SE. Jika memang akan hadir pada awal tahun ini, maka kehadiran iPhone 5SE berarti tak berjarak lama dengan peluncuran iPhone 5SE. Seperti kita ketahui, iPhone 5SE sendiri dilncurkan pada kuartal terakhir tahun 2015 yang lalu. Baca juga Bulan Maret 2016 iPhone Mini 4 Inchi Dikabarkan akan Dirilis dan Jumlah Teman Facebook yang Ideal Adalah 150 Orang.

Top