iOS Versi Baru 9.3, Usung Fitur Mirip Android?

Pembaruan Terbaru iOS 9.3 Jadi Pembaruan Terakhir Sebelum iOS 10 – Baru-baru ini Apple dikabarkan telah melakukan pembaruan terhadap platform terbarunya  iOS 9.3. Meskipun masih belum resmi rilis, namun pembaruan versi beta pada iOS 9.3 telah diyakini sebagai pembaruan yang terakhir dilakukan sebelum iOS 10 yang akan segera dirilis pada bulan Juni 2016 mendatang di ajang Worldwide Developers Conference (WWDC).

pembaruan-terbaru-ios93-jadi-pembaruan-terakhir-sebelum-ios10

Pembaruan versi terbaru yang diberikan pada iOS 9.3, memang tidak membawa banyak prubahan hanya saja ada satu fitur yang diduga mirip dengan fitur yang telah ada di OS Android. Kabarnya fitur tersebut akan dapat bekerja secara multi-user . Begitulah informasi Ubergizmo yang dilansir dari halaman tekno.liputan6, Kamis (14/01/2016).

Namun, rupanya fitur inilah yang telah lama dinanti-nantikan oleh para Apple fabboy (sebutan dari para pecinta Apple). Dari hal ini, akhirnya banyak yang juga mempertanyakan mengapa Apple baru merencanakan kehadiran fitur tersebut sekarang, sedangkan fitur itu telah lebih dahulu hadir pada sistem operasi Android.

Hingga saat ini pihak Apple juga masih belum membocorkan bagaimana konsep kerja serta fungsi dari fitur ini. Namun, kabarnya untuk fitur multi-user ini akan sangat bermanfaat untuk sektor edukasi. Salah satu contohnya adalah adalah untuk aktivitas di sekaolah para siswa memungkinkan untuk berbagi materi pelajaran atau penggunaan dari satu unit iPad hanya dengan memasukkan akun melalui menu login.

Selain itu, fitur beta ini digadang-gadang akan membawakan dukungan yang juga bisa dimanfaatkan oleh perangkat Apple Watch, tentu saja yang akan sangat membantu para developer dalam melakukan pengujian aplikasi secara lebih mudah. Sebab, hanya dengan menggunakan satu iPhone bisa dilakukan untuk menguji beberapa perangkat Apple Watch.

Rupanya, untuk iOS 9.3 versi BETA Apple tidak hanya memberikan fitur multi-user tetapi juga memberikan fitur ‘obat tidur’ atau yang diberi nama dengan fitur Night Shift. Unik memang, fitur dari perangkat gadget yang dapat difungsikan untuk mereka yang suka menggunakan iPhone atau iPad menjelang tidur. Maka, apabila fitur ini diaktifkan, secara otomatis layar akan meredup dan akan lebih nyaman di mata dan merangsang pengguna agar mengantuk.

iOS 9.3 versi terbaru juga lebih meningkatkan fitur keamanan dengan 3D touch untuk aplikasi Weather, Settings, Compass, Health serta fitur lainnya. Baca juga Apple Luncurkan iOS 9.2 dengan Sejumlah Perbaikan dan Emotikon Mata Satu iOS 9.1 Kampanyekan Anti Bullying

Top