Inikah Wujud Sony Xperia C6?

Penampakan Sony Xperia C6 Beredar di Internet – Belum lama ini, sebuah foto ponsel pintar yang diduga kuat adalah Sony Xperia C6 beredar di internet dan sempat menarik perhatian publik pecinta gadget dunia. Seperti dilansir dari laman Allmobilearea.com, foto tersebut memang menunjukkan sebuah perangkat pintar yang diklaim merupakan generasi baru dari seri Sony Xperia.

penampakan-sony-xperia-c6-beredar-di-internet

Pada foto yang beredar, smartphone tersebut tampak mengusung desain bezel kanan dan kiri yang amat tipis, bahkan nyaris tanpa bezel. Kemungkinan, Sony Xperia C6 sama seperti Xperia C5 Ultra yang membidik penggemar foto selfie.

Dari beberapa rumor yang beredar, Sony Xperia C6 akan dibekali dnegan layar jenis IPS berukuran 5,5 inci. Layar tersebut memiliki resolusi Full HD 1920 x 1080 piksel dengan kerapatan layar mencapai 424 piksel per inci. Kualitas layar pada Xperia C6 juga akan semakin baik karena kabarnya Sony akan menggunakan teknologi Sony Bravia Engine 2. Ponsel pintar ini akan berjalan pada sistem operasi Android versi 5.0 Lollipop dengan balutan tampilan antarmuka khas Xperia UI.

Soal performa, Sony Xperia C6 diklaim akan sanggup memberikan kinerja yang sangat optimal berkat dukungan chipset MediaTek Helio P10 MT6755 yang mengusung prosesor Octa-core berkecepatan 2 GHz. Selain itu, dukungan RAM berkapasitas 4 GB serta kartu pengolah grafis Mali-T860 MP2 juga akan semakin meningkatkan kualitas kinerjanya.

Dikabarkan juga bahwa Sony kemungkinan besar akan menggunakan kamera utama 13 MP lengkap dengan sensor Sony Exmor RS dengan LED Flash dan autofokus. Sementara untuk kamera depannya, Xperia C6 dikabarkan akan dibekali dengan kamera sekunder berukuran 13 MP juga.

Sedangkan untuk spesifikasi di bagian konektivitas, Sony Xperia C6 akan mengadopsi teknologi jaringan data 4G LTE dengan dukungan teknologi 3G HSPA, WiFi, Bluetooth, GPS, NFC, dan tersedia varian dual SIM. Smartphone ini juga akan dibekali dengan kapasitas memori ROM sebesar 16 GB dan masih akan diperkuat oleh slot memori eksternal hingga mampu menampung kapasitas 64 GB.

Namun hingga kini belum diperoleh kepastian mengenai tenggat waktu kapan akan diluncurkannya seri Sony Xperia C6 ini. Kita tunggu saja kabar selanjutnya! Baca juga Moto, Produk Lenovo Motorola Dalam Persiapan TKDN untuk Masuk Indonesia dan Lenovo A7000 Resmi Diluncurkan di India.

Top