Ingin Berkontribusi di WhatsApp? Ini Dia Infonya!

WhatsApp Buka Lowongan untuk Indonesia – Beberapa waktu yang lalu, rupanya WhatsApp membuka lowongan untuk beberapa hal yang terkait dengan Indonesia. Penyedia layanan pesan instan tersebut memerlukan orang Indonesia untuk mengisi posisi customer support atau pelayanan terhadap pengguna yang dalam hal tersebut merupakan orang yang fasih dan dapat berbicara bahasa Indonesia dengan baik.

whatsapp-buka-lowongan-untuk-indonesia

Dari informasi yang dilansir pada halaman KompasTekno, Selasa (26/01/2016) menyatakan bahwa lowongan tersebut muncul pada halaman “Jobs” pada situs resmi WhtasApp sejak tanggal 11 Januari lalu. Posisi yang ditawarkan pada layanan pesan instan itu disebut sebagai “bilingual Indonesia customer support and localization”.

Selain itu, pada halaman tersebut WhatsApp juga menguraikan beberapa job description atau beberapa tanggung jawab yang harus dilakukan oleh karyawan.

Salah satunya adalah, nantinya karyawan tersebut akan memberikan dukungan pelanggan melalui e-mail dalam bahasa Indonesia dan Inggris bagi pengguna di seluruh dunia. Karyawan tersebut nantinya juga akan diminta untuk membantu mneyelesaikan masalah yang dihadapi oleh pengguna. Diharapkan, siapapun yang nantinya mengisi jabatan tersebut mampu memberikan umpan balik kepada developer dari masalah yang dialami pengguna tersebut.

Sementara untuk melamar posisi itu, calon karyawan harus memenuhi beberapa syarat diantaranya yaitu memiliki pengalaman kerja sebagai customer service selama satu tahun lebih, kemudian juga menguasai perangkat dengan basis Android, Windows Phone dan iOS.

Karyawan yang lolos seleksi dan diterima, kemungkinan besar nantinya tidak akan ditempatkan di Indonesia. Dari halaman “Jobs’ tersebut, tertulis bahwa karyawan terpilih akan ditempatkan di Amerika Serikat. Dengan begitu, bagi yang berminat harus siap meninggalkan Tanah Air untuk merantau ke negeri Paman Sam sana.

Apabila berminat mengisi posisi tersebut, kirimkan lamaran dan CV pada akun resmi WhatsApp.

Nampaknya hal ini merupakan peluang bagus bagi masyarakat Indonesia yang memiliki minat yang tinggi untuk bergabung dengan perusahaan layanan pesan instan terpopuler saat ini. Namun, mengingat kepopuleran WhtasApp saat ini, tidak heran apabila nantinya persaingan akan semakin sulit karena dapat dipastikan pelamar juga akan sangat banyak yang berminat.

Untuk itu, siapkan CV terbaikmu! Baca juga WhatsApp Bakal Digratiskan Sepenuhnya dan Hidden Setting WhatsApp, Bisa Bagi Info Pengguna ke Facebook

Top