Huawei P9 Tiru HTC A9?

Bocoran Sketsa Huawei P9 Disinyalir Mirip HTC A9 – Mulai pertengahan tahun 2015 lalu, media memang telah ramai dengan kabar rilisnya generasi penerus dari Huawei P8, yaitu Huawei P9. Kabar yang santer beredar, bahwa produk terbaru tersebut akan segera rilis secara resmi pada bulan Maret 2016 mendatang. Kini, sedikit demi sedikit selubung dari Huawei P9 telah mulai terbuka, namun benarkan Huawei P9 hadrikan konsep sama dengan HTC A9?

bocoran-sketsa-huawei-p9-disinyalir-mirip-htc-a9

Dari beberapa informasi yang bocor di media, diketahui beberapa spesifikasi dari smartphone terbaru ini seperti RAM yang dibekali dengan kapasitas ekstra besar yaitu 6 GB serta membawakan lensa kamera ganda untuk kamera utama atau kamera belakang.

Berdasarkan informasi Phone Arena yang dilansir dari halaman KompasTekno, Senin (18/01/2016) menyatakan bahwa telah hadir bocoran dari sketsa penampilan Huawei P9. Kabarnya, ponsel ini hadir dengan konsep desain yang sepintas mirip dengan HTC A9.

Kesamaan tersebut, dapat dilihat dari adanya bodi tipis yang diusung Huawei P9 dengan bagian sisi-sisi yang melengkung. Kemudian ponsel tersebut juga memperlihatkan tombol home secara fisik. Hal ini semakin menguatkan bahwa desain yang dibawakan Huawei P9 sangat mirip dengan HTC A9 karena selama ini Huawei tidak pernah menyematkan tombol home fisik pada smartphone generasi-generasi sebelumnya.

Menurut informasi lebih lanjut, tombol home fisik tersebut sengaja diberikan untuk melakukan pemindaian sidik jari atau sebagai sensor fingerprint pada Huawei P9. Apabila hal tersebut benar, maka inilah ponsel pertama buatan Huawei yang membawakan teknologi tersebut.

Memang, sebelumnya Huawei pernah menghadirkan fitur fingerprint sensor yang disematkan pada seri Huawei Mate 8, Mate S dan juga G8. Namun untuk seri-seri tersebut peletakan sensor berada pada sisi belakang, bukan sisi depan seperti yang diberitakan pada Huawei P9 terbarunya.

Selain beberapa informasi yang bocor seperti di atas, beberapa sektor lain juga telah mulai terdengar seperti layar yang akan diusungnya adalah berukuran 5.2 inci. Kemudian dibekali dengan processor Octa-core Kirin 950 dengan kapasitas baterai 3.000 mAh.

Namun, kebenaran dari rumor spesifikasi Huawei P9 ini baru akan terungkap secara pasti pada akhir kuartal pertama di tahun 2016 ini, atau tepatnya pada bulan Maret mendatang. Baca juga Oukitel K4000 Pro, Smartphone dengan Kapasitas Baterai Besar dan Xiaomi Redmi Note 3 Pro Hadir dengan Fitur Menarik

 

Top