Hari Ini Google Doodle Tampilkan Gambar Cabai, Apa Maknanya?

Makna Gambar Cabai di Tampilan Google Doodle Hari Ini – Jika kamu saat ini sudah membuka situs pencarian Google pasti akan menemui gambar cabai. Ya, karena hari ini Google Doodle tengah menampilkan ilustrasi berbagai jenis cabai dan seorang pria yang diketahui adalah Wilbur Scoville. Apa maksud gambar cabai pada tampilan Google Doodle hari ini?

Hari Ini Google Doodle Tampilkan Gambar Cabai, Apa Maknanya?

Berbicara mengenai gambar cabai pada Google Doodle tentu tidak lepas dengan tampilan ilustrasi seorang pria di dekatnya. Ia adalah Wilbur Scoville, atau biasa disapa Scoville. Pria yang digambarkan tengah berada di antara jenis cabai-cabai itu ternyata sedang berulang tahun hari ini (22/1). Hari ini merupakan momen ulang tahun ke 151 dari Scoville,.

Lantas apa hubungannya Scoville dengan cabai? Ternyata menurut sejarah, Scoville memiliki ikatan kuat dengan cabai semasa hidupnya. Pria yang bergelut di dunia farmasi tersebut adalah pencipta uji orgaonleptik Scoville. Saat ini akibat penemuannya, kemudian skala Scoville resmi digunakan untuk mengukur tingkat kepedasan sebuah cabai. Dengan penemuan yang ditemukan Scoville, lantas hingga sekarang semua sepakat jika tingkat kepedasan bisa diukur dengan standar satuan Scoville Heat Units (SHU).

Beralih ke pembahasan Google Doodle, jika hari ini sobat Begawei mengklik Google Doodle tersebut, maka sobat bisa dibawa ke sebuah permainan yang mengilustrasikan berbagai klasifikasi tingkat kepedasan di berbagai macam cabai seluruh dunia.

Secara tampilannya, cabai dihadapkan dengan es krim manis, atau mirip dengan seperti tes aslinya, yang memang membutuhkan larutan gula untuk mengukur berapa kadar kandungan capsinoid atau penyebab rasa pedas dari sebuah cabai.

Lewat permainan yang disajikan Google Doodle hari ini, sobat Begawei bertugas memerankan sebuah es krim yang harus membekukan rasa pedas pada cabai. Untuk varietas cabai yang tidak pedas adalah paprika yang memiliki 0 SHU atau tidak pedas sama sekali, sementara untuk jenis cabai terpedas ada Trinidad Moruga Scorpio yang kadar kepedasannya bisa mencapai 2.000.000 SHU. Nah agar tak penasaran dengan permainannya yang edukatif tersebut, segera kunjungi Google Doodle hari ini ya? Baca juga CliponYu dan Sony Music Entertainment Indonesia, Ciptakan Live-Streaming Alternatif dan 6 Hal yang Perlu Diketahui Tentang Baterai Smartphone.

Top