Google – Lenovo Pamerkan Phablet Berkamera 3D

Proyek Tango Google – Lenovo Hasilkan Ponsel dengan Kamera 3D – Proyek ambisius Google di bidang teknologi berhasil membuat sebuah teknologi terbaru di bidang perangkat dengan kemampuan komputasi mumpuni. Proyek yang dinamakan Tango ini, merupakan proyek yang menggandeng raksasa smartphone Tiongkok, Lenovo. Kerja sama antara dua perusahaan besar dunia ini lantas menghasilkan sebuah phablet yang mendukung kemampuan penuh teknologi augmented reality dan virtual reality, di antaranya adalah teknologi kamera 3D.

Google - Lenovo Pamerkan Phablet Berkamera 3D

Dilansir dari laman Forbes, pada hari Senin (11/1), dalam kurun tiga tahun terakhir, Google telah memperkenalkan Proyek Tango ini pada publik dan bisa diterapkan pada sebagian perangkat pintar. Salah satunya adalah teknologi kamera yang memungkinkan bisa mendeteksi kedalaman serta memetakan ruang dalam bentuk 3 dimensi.

Canggihnya perangkat phablet tersebut juga mampu menginformasikan pada pengguna mengenai jarak antar ruang. Teknologi ini jelas sangat membantu pengguna yang sedang merenovasi sebuah ruang atau mendekorasi interior.

Tak berhenti di situ saja, teknologi canggih ini juga bisa digunakan sebagai game mobile terbaru dengan platform teknologi virtual reality (VR) sehingga bermain game terasa sangat realistik dengan kemampuan 3D yang mumpuni.

Proyek Tango dalam phablet ini juga dirancang dengan tiga kamera yaitu kamera RGB, Infrared, dan kamera Fish Eye yang didesain dalam bentuk vertikal. Kemudian untuk optimalisasi fungsi perangkat, sensor kamera juga turut dirancang ulang sehingga, bisa bekerja maksimal untuk membidik obyek foto dengan sangat bagus dalam versi potrait.

Untuk bagian layarnya, perangkat baru Lenovo tersebut mengadopsi bentang layar yang cukup lebar yakni sampai 6,5 inchi. Sedangkan di bagian mesinnya, kabarnya Lenovo akan menduetkannya dengan prosesor Qualcomm Snapdragon. Sayangnya belum ada informasi mengenai chipset Snapdragon apa yang bakal disematkan pada gadget ini, meskipun kemungkinan besar mengusung chip premium Snapdragon 820.

Menanggapi phabet hasil Proyek Tango miliknya, Wakil Presiden Lenovo, Jeff Meredith mengungkapakan jika Qualcomm akan ikut serta ambil bagian dalam pengembangan proyek.

“Sama seperti Google, Qualcomm telah ada di sana dengan kami, dengan fokus pada pengalaman,” ujar Meredith.

Kabarnya phablet Lenovo dari Proyek Tango siap diluncurkan pada musim panas tahun ini, dan dibanderol dengan harga mulai Rp 6,9 jutaan. Baca juga Desain Nubia Z11 Beredar, Hadirkan Panel Tipis di Bagian Layar dan Olympus Stylus TG-870, Kamera dengan Fitur-fitur Canggih.

Top