Generasi Baru Oppo F Series Terungkap, Andalkan Sektor Fotografi

Oppo Kembangkan Generasi F Series yang Berfokus pada Sektor Fotografi – Beberapa waktu yang lalu Oppo sempat menyatakan bahwa pihaknya kini tengah mengembangkan seri smartphone generasi baru yang memiliki keunggulan di sektor fotografi. Terungkap bahwa salah satu smartphone generasi baru dari pabrikan asal Tiongkok tersebut adalah Oppo F1.

oppo-kembangkan-generasi-f-series-yang-berfokus-pada-sektor-fotografi

Belum lama ini, spesifikasi teknis yang akan disematkan pada seri Oppo F1 pun bocor ke publik. Tampaknya, ponsel pintar tersebut akan mengedepankan kemampuan fotografi yang mirip dengan Oppo R7s.

Lini fotografi memang nampaknya akan menjadi nilai jual Oppo F1. Pada smartphone generasi barunya ini, Oppo diklaim akan mengusung kamera belakang berkekuatan lensa 13 MP lengkap dengan sensor RGBW, phase-detection, autofokus, laser autofokus, lensa dengan aperture f/2.0, serta dilengkapi dengan LED flash. Sementara untuk kamera depan, Oppo F1 dikabarkan akan menggunakan kamera berukuran 8 MP yang sangat cocok untuk keperluan foto selfie atau panggilen video call.

Selain dibekali dengan spesifikasi kelas atas di sektor fotografi, Oppo F1 ini juga akan mengusung layar berukuran 5 inci dengan resolusi full HD 1080p atau 1920 x 1080 piksel berteknologi Super AMOLED LCD kapasitif dengan kerapatan mencapai 441 piksel per inci. Layar tersebut juga sudah dilapisi kaca melengkung 2.5D dari Gorilla Glass 3. Smartphone seri Oppo F1 ini akan berjalan pada sistem operasi ColorOS 2.1 yang berbasis Android 5.1 Lollipop.

Soal performa, generasi pertama dari Oppo F Series ini akan dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 615 yang mengusung prosesor Octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang terdiri dari Quad-core berkecepatan 1,5 GHz dan Quad-core berkecepatan 1 GHz. Selain itu, RAM berkapasitas 3 GB dan juga kartu pengolah grafis dari GPU Adreno 405 juga sudah disiapkan.

Smartphone ini rencananya juga akan didukung oleh teknologi 4G LTE sebagai jalur utama koneksi selulernya. Oppo pun juga menyediakan kapasitas memori internal seluas 32 GB plus slot microSD eksternal untuk ekspansi memorinya. Tak lupa, fitur VOOC Fast Charging juga akan terpasang melengkapi baterai berkapasitas 3070 mAh yang menjadi andalannya.

Namun sayangnya, hingga kini belum ada info resmi kapan Oppo akan meluncurkan seri smartphone F1 terbarunya ini. Baca juga Xiaomi Pastikan Rilis Redmi 3 pada 12 Januari 2016 dan Flagship Windows Phone Acer Liquid Jade Primo Resmi Diluncurkan.

Top