Fokus Konsumen Anak-anak, Acer Rilis Tablet Rp 1 Jutaan

Tablet One 8 Khusus Anak-anak dari Acer Dibanderol dengan Harga Murah – Meskipun saat ini di pasaran penjualan tablet tidak sebanyak smartphone, namun beberapa vendor tetap saja meluncurkan tablet flagship yang memiliki segmentasi masing-masing. Hal ini juga dilakukan oleh Acer, dimana pabrikan notebook dan smartphone ini baru saja memperkenalkan salah satu tablet terbarunya di ajang Consumer Electronic Show (CES) 2016. Ajang CES 2016 kali ini memang menjadi ajang ayang tepat bagi para vendor untuk memperkenalkan produk-produk terbarunya sebelum resmi dilaunching.

Fokus Konsumen Anak-anak, Acer Rilis Tablet Rp 1 Jutaan

Kedatangan tablet baru dari Acer sebenarnya juga dibarengi dengan smartphone sampai notebook yang turut dipamerkan Acer di CES 2016. Adapun tablet terbaru Acer tersebut diberi nama Iconia One 8, dengan layar 8 inchi. Menariknya, Acer Iconia One 8 lebih menyasar segmen anak-anak dan harganyapun cukup terjangkau, sehingga tablet ini sangat cocok untuk orang tua yang tengah mengincar tablet murah untuk anak-anak mereka.

Acer Iconia One 8 memang cukup ideal digunakan sebagai perangkat anak-anak, sebab pada tablet ini disematkan fitur spesial berupa Kids Center. Lewat fitur ini, tablet bisa menampilkan antar muka yang simple, dan didesain dengan atraktif menyesuaikan konten anak-anak.

Tidak hanya memilki fitur spesial berupa Kids Center saja, Acer Iconia One 8 rupanya juga sudah didukung dengan kemampuan kontrol dari orang tua. Sehingga dengan adanya fitur ini, orang tua bisa mengawasi kebiasaan anak-anak ketika menggunakan Acer Iconia One 8. Fitur pengontrolan tersebut ada, lantaran tablet Acer Iconia One 8 memang difokuskan untuk anak-anak.

Untuk spesifikasi di bagian jeroannya, Acer Iconia One 8 mengusung bekal prosesor Quad-core MediaTek SoC dipadukan RAM berukuran 1 GB. Untuk penyimpanannya, Acer Iconia One 8 memiliki memeori internal 16 GB plus slot eksternal berupa microSD up-to 128 GB.

Di bagian dokumentasi, tersedia piranti kamera primer berukuran 5 MP dan kamera sekunder 2 MP. Acer Iconia One 8 didukung dengan platform terbaru Android, yakni v5.1 (Lollipop). Tablet ini juga cocok untuk fitur multimedia, karena Acer menjamin Iconia One 8 mampu bertahan sampai 9 jam pemakaian.

Untuk banderolnya, pertama kali dirilis di pasar Amerika Serikat pada bulan depan, Acer Iconia One 8 akan dibanderol dengan harga cukup murah yakni sekitar USD99,99 atau sekitar Rp1 jutaan saja. Baca juga Proyek Tango Google – Lenovo Hasilkan Ponsel dengan Kamera 3D dan Desain Nubia Z11 Beredar, Hadirkan Panel Tipis di Bagian Layar.

Top