Facebook Mentions Hadir di Android, Apa Kelebihannya?

Facebook Mentions Resmi Hadir di OS Android – Salah satu fitur unggulan dari Facebook, yang dinamakan Facebooks Mentions kini sudah bisa digunakan di perangkat ber-OS Android. Dikutip dari laman KompasTekno, Kamis (14/1), layanan Facebook Mentions kini sudah bisa diakses lewat perangkat mobile Android dengan lancar. Lantas apa saja kelebihannya?

Facebook Mentions Resmi Hadir di OS Android

Facebook Mentions diciptakan untuk bisa menghubungkan musisi, atlit, aktor, jurnalis, atau publik figur lainnya dengan cara membagikan video live, chatting dengan fans, atau bahkan mengadakan acara diskusi langsung lewat media ponsel. Sebelumnya layanan Facebook Mentions diketahui hanya bisa digunakan pada perangkat iOS saja. Setelah kurang lebih satu tahun, akhirnya pengguna Android kini bisa menikmati layanan Facebook Mentions.

Sejauh ini sudah banyak deretan selebritis atau publik figur yang memanfaatkan layanan Facebook Mentions untuk berinteraksi dengan para penggemarnya. Selain itu Facebook Mentions juga kerap digunakan para artis untuk menggelar sesi wawancara terbuka bersama fans.

Siapapun pengguna berhak mengajukan pertanyaan secara live dan bakal dijawab secara live pula. Cara kerjanya, hampir sama dengan fitur ‘AMA’ yang sebelumnya sudah dimiliki forum online terbesar, Reddit.

Sejak pertama kali diluncurkan pada bulan Juli tahun 2014 silam, Facebook Mentions berhasil menyedot pengguna sebanyak 800 juta orang yang diklaim telah terkoneksi dengan para selebritis dan juga publik figur lainnya lewat fitur Mentions. Perusahaan jejaring sosial milik Mark Zuckerberg tersebut juga mengatakan jika saat ini Facebook Mentions sudah berhasil menciptakan teknologi interaksi sosial modern, serta membuat impian penggemar menjadi nyata dengan menciptakan komunikasi antara fans dengan selebritis. Apalagi dengan adanya Facebook Mentions, kini juga membuat komunikasi antara fans dengan selebritis di Instagram dan Twitter turut menurun signifikan.

Menurut Facebook, adanya fitur Mentions memang fokus untuk melebur batas-batas komunikasi antara publik figur dengan masyarakat biasa. Kelebihan lainnya, Facebook Mentions memiliki fitur live video seperti Periscope dan Meerkat. Sayangnya untuk kedua fitur tersebut saat ini baru bisa digunakan oleh pengguna atau selebritis yang memiliki perangkat bersistem operasi iOS saja. Baca juga Pembaruan Terbaru iOS 9.3 Jadi Pembaruan Terakhir Sebelum iOS 10 dan Microsoft Resmi Menghentikan Dukungan Keamanan untuk Windows 8.

Top