Dipastikan Meluncur Februari 2016, Xiaomi Mi5 Andalkan Kamera 16 MP

Xiaomi Mi5 Dipastikan Meluncur Februari 2016 – Teka-teki mengenai wakt peluncuran smartphone terbaru dari Xiaomi, yakni Mi5 mulai menemui titik terang. Salah seorang pendiri sekaligus wakil presiden senior Xiaomi, Liwan Jiang, telah mengonfirmasi bahwa Millet 5 atau Xiaomi Mi5 akan diluncurkan pada 24 Februari 2016 mendatang. Kepastian mengenai tanggal peluncuran Xiaomi Mi5 ini pastinya sangat ditunggu-tunggu oleh penggemar gadget dunia.

xiaomi-mi5-dipastikan-meluncur-februari-2016

Dari beberapa informasi yang beredar, Xiaomi Mi5 ini akan tersedia dalam dua varian, yakni RAM 3 GB dengan memori internal 16 GB, lalu pilihn dengan RAM 4 GB dan memori internal lebih luas, yakni 64 GB. Kedua varian ini kemungkinan besar tidak dilengkapi dengan slot microSD. dan belum diketahui berapa masing-masing harganya.

Seperti dikabarakan sebelumnya, Xiaomi Mi5 akan mengusung layar sentuh berukuran lebih besar dari generasi sebelumnya, yakni 5,2 inci dengan resolusi Quad HD 2560 x 1440 piksel. Layar tersebut merupakan layar dengan teknologi panel IPS  atau In-Plane Switching yang menawarkan kerapatan hingga 515 piksel per inci, serta dilindungi oleh sistem proteksi layar jenis Gorilla Glass 4. Xiaomi Mi5 dipastikan akan berjalan pada sistem operasi Android 5.1 Lollipop dengan balutan antarmuka MIUI 7.

Soal performa, Xiaomi Mi5 akan ditenagai oleh hipset Qualcomm Snapdragon 820 yang mengusung prosesor Quad-core Kyro 64-bit dengan kecepatan di atas 2,2 GHz dan didukukung oleh RAM 3/4 GB, serta diperkuat oleh pengolah grafis dari Adreno 530.

Selain dipastikan akan menampilkan performa olah data mumpuni, Xiaomi Mi5 juga dilengkapi dengan kamera belakang berkekuatan 16 MP dengan sensor Sony Exmor yang didukung oleh fitur autofokus dan dilengkapi oleh fitur dual-tone LED flash, serta autofokus. Kamera depan Xiaomi Mi5 ini diperkirakan berkekuatan 13 MP untuk keperluan foto selfie dan video chat. Smartphone ini akan mengandalkan baterai dengan daya sebesar 3.600 mAh.

Xiaomi Mi5 juga dipastikan akan diperkuat oleh teknologi jaringan data seluler 4G LTE, serta akan dilengkapi dengan fitur Bluetooth, 3G HSPA, WiFi, GPS, dan juga NFC atau Near Field Communication.

Xiaomi sendiri sudah memperkenalkan seri Mi5 sejak akhir tahun 2015 yang lalu. Dan kini kehadirannya memang sudah sangat ditunggu oleh penggemarnya. Baca juga Xiaomi Mi 5 Dipastikan Bakal Meluncur 24 Februari dan Update OS Android 6.0 Marshmallow Segera Sambangi Motorola Moto G Turbo.

Top