Cube i9, Tablet Windows 10 Berkekuatan Intel Core M Skylake

Cube i9, Tablet Ber-OS Windows dengan Tenaga Prosesor Intel Core M Skylake – Baru-baru ini, sebuah tablet kelas menengah berspesifikasi cukup gahar diperkenalkan di Tiongkok. Adalah tablet Cube i9 yang sukses mencuri perhatian penggemar gadget di Tiongkok dengan kualitas teknis yang cukup mumpuni. Salah satu kelebihan tablet ini adalah menawarkan kinerja tingkat tinggi berkat dukungan prosesor Intel Core M generasi Skylake.

cube-i9-tablet-ber-os-windows-dengan-tenaga-prosesor-intel-core-m-skylake

Tablet Cube i9 hadir dengan layar sentuh berukuran 12,2 inci. Layar berjenis panel IPS LCD kapasitif tersebut memiliki resolusi sebesar 1920 x 1200 piksel. Tablet Cube i9 ini menjalankan sistem operasi Windows 10 yang sudah menjadi standar komputer masa kini.

Untuk urusan performa, tablet Cube i9 ditenagai oleh prosesor Intel Core M3-6Y30 Skylake yang dipadukan dengan memori RAM berkapasitas 4 GB dan diperkuat oleh grafis dari Intel HD Graphics 515 dengan kecepatan hingga 850 MHz. Kombinasi komponen hardware pada ruang dapur pacu tablet Cube i9 ini mampu menghasilkan kinerja mumpuni dengan konsumsi daya yang sangat efisien.

Sebagai informasi, prosesor Intel Core M3-6Y730 yang digunakan oleh tablet Cube i9 ini adalah prosesor generasi Broadwell yang mengusung inti CPU Dual-core dengan kecepatan 900 MHz. Selain itu, prosesor tersebut juga didukung Turbo hingga kecepatan 2,2 GHz. Prosesor yang masuk kategori low-power ini diproduksi dengan teknologi litografi 14nm dan mengusung TDP (Thermal Design Power) sebesar 4.5W saja.

Selain memiliki prosesor berkemampuan tinggi, tablet Cube i9 juga sudah dilengkapi dengan konektivitas yang terhitung cukup lengkap, seperti misalnya USB Type-C, microHDMI, port micro USB 3.0, WiFi, Bluetooth, dan juga fitur Ethernet. Tablet ini dibekali dengan memori internal berupa SSD (Solid State Drive) berkapasitas 128 GB yang dapat diperluas menggunakan microSD. Tablet ini juga didukung oleh speaker stereo untuk memanjakan telinga pengguna.

Kelengkapan lain yang ada pada tablet Cube i9 adalah duet kamera 5 MP dan 2 MP serta dibekali dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh. Untuk pasar lokal di Tiongkok, tablet Cube i9 ini dibanderol dengan harga sekitar USD455, atau setara dengan kurang lebih Rp 6,3 jutaan. Baca juga Tablet Canggih Berteknologi Braille Gelembung Mulai Dikembangkan dan Chuwi Hadirkan Tablet Dual Boot Terbaru Seri Hi8 Pro.

Top