Chuwi Hi8 Pro, Tablet Dual Boot dengan OS Windows 10 dan Android

Chuwi Hadirkan Tablet Dual Boot Terbaru Seri Hi8 Pro – Lama tak terdengar namanya, Teclast yang membawahi brand tablet Chuwi kembali menggebrak pasar gadget di awal tahun 2016 dengan unit tablet terbarunya. Tetap mengusung unit dual boot tablet yang selama ini menjadi andalannya, produk terbaru dari perusahaan asal Tiongkok itu adalah Chuwi Hi8 Pro. Sebelum seri Hi8 Pro ini, vendor telah merilis seri tablet Hi10 pada pertengahan tahun 2015 yang lalu.

chuwi-hadirkan-tablet-dual-boot-terbaru-seri-hi8-pro

Kelebihan utama tablet terbaru ini adalah telah ditenagai oleh prosesor Intel Atom generasi Cherry Trail dan mengusung dua sistem operasi secara dual boot, yaitu Windows 10 dan juga OS Android. Namun sayangnya, sampai artikel ini diturunkan, belum diketahui berapa harga untuk tablet dual boot terbaru dari generasi Chuwi ini.

Pada bagian layarnya, Chuwi Hi8 Pro ini hadir dengan layar berukuran 8 inci yang memiliki resolusi sebesar 1920 x 1080 piksel. Layar jenis IPS LCD kapasitif itu juga memiliki aspek ratio 16:10 yang akan memberikan tampilan gambar ekstra lega dan jernih. Tablet ini akan berjalan pada dua sistem operasi secara dual boot, yaitu Windows 10 serta OS Android versi 5.1 Lollipop.

Sementara soal performa, tablet Chuwi Hi8 Pro mengusung spesifikasi teknis yang cukup gaharm berupa prosesot Intel Atom x5-Z8300 dengan kekuatan prosesor Quad-core 64-bit generasi Cherry Trail berkecepatan 1,8 GHz. Sektor mesin pada tablet Chuwi Hi8 Pro ini juga akan didukung oleh RAM sebesar 4 GB serta kartu pengolah grafis dari Intel HD Graphics. Bila dilihat dari spesifikasi teknis yang dibawanya, tablet terbaru dari seri Chuwi ini sangat bisa diandalkan untuk keperluan sehari-hari.

Tablet ini juga dibekali dengan memori internal seluas 32 GB lengkap dengan slot MicroSD eksternal sebagai media ekspansinya. Sementara untuk urusan fotografi, Chuwi Hi8 Pro akan membawa duet kamera 2 MP fixed autofocus, baik pada kamera depan maupun kamera belakangnya. Tablet buatan vendor asal Tiongkok ini juga akan dibekali dengan baterai berkapasitas 4000 mAh. Sayangnya, sampai saat ini tak diketahui kapan tablet Chuwi Hi8 Pro ini akan masuk pasar Indonesia. Baca juga Chuwi Hi10 Hadir dengan Sistem Operasi Ganda Windows 10 dan Android dan Penjualan Xiaomi Mi Pad 2 64GB Langsung Melejit di Tiongkok.

Top