CES 2016 Dibanjiri Pameran Teknologi Startup

Consumer Electronic Show (CES) 2016 Didominasi Teknologi Startup – Menyambut awal tahun, seperti biasa aneka macam gelaran atau pameran teknologi-teknologi terbaru mulai dihelat. Salah satunya adalah Consumer Electronic Show (CES) yang merupakan sebuah gelaran yang memberi kesempatan bagi para perusahaan elektronik untuk memperkenalkan teknologi-teknologi terbarunya kepada konsumen atau pengunjung. Rupanya, untuk tahun ini konsepnya berbeda dengan sebelum-sebelumnya karena untuk tahun 2016 CES akan menjadi ajang unjuk gigi dari para perusahaan rintisan atau startup.

consumer-electronic-show-ces-2016-didominasi-teknologi-startup

Pameran dari para perusahaan startup ini cukup mengundang perhatian dan antusias publik. Pasalnya, perusahaan-perusahaan yang berkontribusi saling memarkan alat elektronik dengan mengusung teknologi-teknologi paling baru. Mulai dari drone atau dikenal dengan kamera terbang yang akhir-akhir ini popularitasnya semakin meningkat. Kemampuannya untuk mengambil gambar berada jauh di atas kamera biasa bahkan dapat mengambil gambar dari langit.

Pada CES, kali ini perusahaan akan menampilkan drone terbaru yaitu Karma. Selain itu untuk produsen lain semisal DJI akan memamerkan produk terbarunya yaitu Phantoms 3.

Selain drone, yang saat ini tak kalah populer adalah perangkat wearable. Gadget ini akan menjadi primadona yang tak kalah populer. Bahkan dari beberapa analisis mengungkapkan kali ini CES akan menampilkan perangkart wearable yang difokuskan pada fitur kesehatan tanpa meninggalkan sentuhan fashionablenya. Beberapa perusahaan juga turut bersaing memamerkan produk wearable tercanggih mereka.

Ada lagi yang tak kalah menarik yaitu virtual reality. Alat ini cukup menjadi headline di CES. Dimana dengan alat yang bernama virtual reality tersebut akan menawarkan persaingan tingkat tinggi. Dengan teknologi Augment Reality tentunya akan menampilkan para pemain besar seperti Sony, Oculus dan juga HTC. Para perusahaan ini akan berfokus pada Virtual Reality untuk peralatan game dan film.

Selain teknologi-teknologi di atas, CES juga akan diramaikan dengan perangkat-perangkat rumah pintar yang sanggup dikendalikan dengan gadget.

Lalu ada juga teknologi 3D pen. 3D Pen hadir dengan membawa konsep kerja yang mirip dengan 3D Printer. Perangkat tersebut akan sanggup menghasilkan objek berbentuk tiga dimensi.

Dengan kehadiran para kontributor yang membawa teknologi-teknologi tercanggih, menjadikan CES 2016 ini diklaim akan menjadi pameran elektronik terbesar dan termeriah sepanjang sejarah. Gelaran ini akan menjadi ajang untuk menduniakan teknologi-teknologi paling canggih dan modern saat ini. Baca juga Program Launchpad Accelerator, Resmi Google Umumkan dan Apple Watch Kembangkan Fitur Pengemudi Drone

Top