Bikin Tablet Baru, Vodafone Usung Jaringan 4G LTE dan OS Android Lollipop

Vodafone Kenalan Seri Tablet Tab Speed 6 yang Andalkan Jaringan 4G LTE – Perusahaan penyedia jasa layanan operator telekomunikasi Vodafone baru-baru ini memperkenalkan produk gadget terbarunya. Kali ini, Vodafone menghadirkan tablet seri Tab Speed 6 yang secara fisik identik dengan tablet Lenovo Tab 2 A8-50. Meski demikian, secara umum tablet Tab Speed 6 besutan Vodafone ini tetap memiliki ciri khas tersendiri serta dibekali dengan spesifikasi teknis yang cukup mumpuni.

vodafone-kenalan-seri-tablet-tab-speed-6-yang-andalkan-jaringan-4g,-te

Seperti dilansir dari laman GSM Arena (20/1), Vodafone menawarkan tablet Tab Speed 6 ini lewat program bundling kartu prabayar dengan harga GBP125 atau tepatnya Rp 2,4 juta. Namun kemungkinan besar tablet ini tidak akan dirilis untuk pasar global.

Tablet Vodafone Tab Speed 6 menawarkan visualisasi yang cukup lega. Tablet ini dibekali layar sentuh berukuran 8 inci dengan resolusi 1280 x 800 piksel dengan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) kapasitif yang responsif dan mampu menghadirkan tampilan cukup jernih. Tablet ini akan berjalan pada sistem operasi Android 5.0 Lollipop.

Sementara pada bagian dapur pacu, tablet Vodafone Tab Speed 6 mengandalkan dukungan tenaga dari chipset MediaTek MT8735 yang mengusung prosesor ARM Cortex-A53 64-bit Quad-core berkecepatan 1,3 GHz. Komponen di bagian mesin tersebut bertandem dengan memori RAM sebesar 1 GB dan didukung oleh pengolah grafis dari Mali-T720 MP2 untuk mendukung performanya.

Tablet ini juga dibekali dengan memori internal seluas 16 GB plus slot memori eksternal berupa MicroSD yang bisa dimaksimalkan hingga kapasitas 32 GB. Vodafone Tab speed 6 juga didukung konektivitas 4G LTE (Long Term Evolution), slot Single SIM, WiFi, GPS, Bluetooth, dan 3 G HSPA. Tablet ini disokong baterai berkapasitas 4060 mAh.

Sedangkan untuk urusan fotografi, tablet Vodafone Tab Speed ini mengandalkan duet kamera belakang 5 MP serta diperkuat oleh kamera depan 2 MP. Pada sisi belakangnya, kamera utama tersebut juga sudah dilengkapi dengan autofokus, namun tak memiliki fitur LED Flash.

Jika melihat dari spesifikasinya, tablet Vodafone Tab Speed 6 ini sepertinya akan disegmentasikan untuk pangsa pasar gadget kelas pemula, khususnya konsumen yang gemar dengan gadget berlayar lebar. Baca juga

Top