Beredar di Twitter, Inikah Penampakan Xiaomi Mi 5?

Jelang Rilis Bulan Depan, Penampakan Xiaomi Mi 5 Telah Bocor – Produk terbaru besutan vendor Tiongkok, Xiaomi Mi 5 dikabarkan hendak rilis bulan depan tepatnya tanggal 22 Februari. Menjelang tanggal rilisnya, bocoran sebuah gambar telah beredar di Twitter China Weibo. Benarkah?

jelang-rilis-bulan-depan-penampakan-xiaomi-mi-5-telah-bocor

Berdasarkan informasi Phone Arena yang dilansir dari halaman Komps Tekno, Jumat (22/01/2016) memang sebelumnya telah diedarkan sebuah konsep dari Xiaomi Mi 5. Namun, pada sebuah foto yang beredar di Twitter justru memperlihatkan smartphone ini berada di atas meja.

Dari foto yang beredar, apabila diperhatikan sekilas nampak seperti wajah dari Samsung Galaxy S6 Edge. Dengan sentuhan layar sebelah kanan dan kiri yang dibuat konsep melengkung serta bodinya juga terbalut dengan material logam.

Selain itu, untuk desainnya juga dirancang dengan tubuh yang ramping menggambarkan cita rasa smartphone modern di era ini. Tak ketinggalan adanya tombol home secara fisik yang kabarnya telah dilengkapi dengan teknologi Ultrasonic untuk Fingerprint Scanner.

Sebelum-sebelumnya telah terdengar juga bahwa Xiaomi Mi 5 akan mengusung layar berukuran 5.2 inci dan akan berjalan pada platform Android Marshmallow 6.0 yang akan menampilkan antar muka dari MIUI 7.0. Kemudian, pada spesifikasi teknisnya Xiaomi Mi 5 dikabarkan akan meggendong mesin seperti yang ada pada Mi 4 yaitu produk chipset Snapdragon 820 dengan dua varian kapasitas RAM yang menyesuaikan resolusi layarnya. Untuk layar Full HD akan mebawa RAM 3 GB dan untuk layar Quad HD akan membawa RAM 4 GB.

Bocoran lain juga menyatakan bahwa Xiaomi Mi 5 akan membawakan lini fotografi canggih dari kamera utama berukuran 16 MP dan kamera selfie berukuran 8 MP dengan kapasitas baterai 3.600 mAh.

Sesuai dengan spesifikasinya yang tergolong kelas atas ini, Xiaomi juga membanderool harga yang kabarnya cukup mahal. Menurut isu yang ada, Xiaomi Mi 5 akan dibanderol dengan harga sekitar 532 dollar AS atau jika dirupiahkan setara dengan Rp 7,4 jutaan. Namun, perlu diingat, bocoran tersebut belum tentu benar selama pihak Xiaomi sendiri belum mengkonfirmasi secara resmi, untuk itu nantikan informasi lebih detailnya bulan depan saat Xiaomi Mi 5 diperkenalkan. Baca juga Sony Telah Siapkan Peluncuran Xperia  Z6 Bulan Depan dan LG Segera Rilis Smartphone Canggih G5

Top