Baru 5 Bulan, Windows 10 Sudah Diinstal Sebanyak 200 Juta

Dalam Lima Bulan Terakhir OS Windows 10 Sudah Terinstal Sebanyak 200 Juta – Seperti yang sudah kita ketahui dalam beberapa bulan lalu, atau tepatnya pada bulan Oktober 2015, Microsoft mengklaim jika sistem operasi terbaru racikannya sudah berhasil terinstal sebanyak 110 juta kali di seluruh dunia. Baru terhitung beberapa bulan dari Oktober, ternyata jumlah penginstal Windows 10 berhasil meningkat cukup pesat.

Baru 5 Bulan, Windows 10 Sudah Diinstal Sebanyak 200 Juta

Dikutip dari laman KompasTekno, pada hari Sabtu (2/1), jumlah instalasi sistem operasi Windows 10 tersebut di akhir bulan atau penghujung tahun 2015 berhasil membukukan jumlah yang cukup fantastis melebihi angka 200 juta di penjuru dunia.

Sekedar tambahan informasi, OS Windows 10 dirilis oleh Microsoft pada bulan Juli 2015 yang lalu. Platform ini sekaligus menggantikan platform OS Windows 8.1. Jika dihitung-hitung, berarti umur Windows 10  baru menginjak usia 5 bulan. Hal tersebut juga memiliki makna, apabila jumlah instalasi Windows 10  rata-rata setiap bulannya adalah sekitar 40 juta di seluruh dunia.

Mengenai penyebab terus melambungnya jumlah instalasi Windows 10  di seluruh dunia, salah satunya adalah karena perusahaan menawarkan program update gratis yang diberikan Microsoft untuk pengguna OS sebelumnya yaitu Windows 7 dan Windows 8.1.

Tak hanya program update gratis, Microsoft juga menawarkan program dukungan berupa Windows Insider yang turut menaikkan pamor Windows 10 . Lewat program ini, pengguna bisa mengunduh OS Windows 10  secara gratis, beserta paket penjualan PC dengan OS Windows 10  pada momen liburan akhir tahun.

Bicara soal target dari Microsoft untuk Windows 10, perusahaan pimpinan Bill Gates ini menargetkan sistem operasi Windows 10  bisa terpasang di 1 milyar perangkat, termasuk untuk PC dan mobile phone. Target tersebut diharapkan bisa terealisasi dalam jangka tiga tahun setelah perilisannya.

Sebelumnya, Microsoft memang gencar memperkenalkan Windows 10 untuk pengguna mobile. Dimana laporan menunjukkan jika penetrasi sistem operasi Windows Mobile hanya 1,7 persen dari keseluruhan pasar smartphone. Dari banyaknya program yang ditawarkan, Microsoft menjanjikan ketersediaan Windows 10 Mobile untuk smartphone lawasnya. Kemudian yang terbaru, Microsoft juga merilis smartphone flagship berharga miring yang sudah kompatibel dengan Windows 10. Diketahui untuk versi mobile, Windows 10  memiliki dua fitur unggulan yang cukup menarik yaitu Continuum dan Microsoft Edge. Baca juga Microsoft Kritik Fasilitas Internet Gratis dari Facebook dan Project Loon Indonesia Masih Terganjal Alokasi Frekuensi dari Operator.

Top