Apple Akui Kelemahan iPhone 6s dan 6s Plus

Apple Mengakui Kelemahan Terbesar iPhone 6s dan iPhone 6s Plus – Tidak ada gading yang tak retak. Peribahasa ini tampaknya juga cocok untuk disematkan pada beberapa produk gadget. Acapkali dianggap sebagai smartphone terbaik, namun tetap saja Apple iPhone 6s dan 6s Plus masih jauh dari kata sempurna. Hal ini juga diakui oleh pihak pembuatnya, yang juga tidak malu mengakui jika di beberapa sektor kedua smartphone ini memiliki kecacatan.

Apple Akui Kelemahan iPhone 6s dan 6s Plus

Adapun masalah yang kerap menimpa produk iPhone 6 dan iPhone 6s Plus adalah problem mengenai kapasitas baterai yang secara tiba-tiba menghilang. Hal ini juga diakui oleh Apple yang kemudian mencoba mengatasi permasalahan yang dinilai merugikan penggunanya.

Dilaporkan oleh Ubergizmo, hari Senin (18/1) kemarin, Apple sudah cukup tanggap dalam menghadapi masalah ini. Apple juga sudah menyelidiki permasalahan baterai pada iPhone 6s dan 6s Plus. Vendor telah menemukan solusi tepat mengatasi masalah tersebut meski pada penerapannya akan mempengaruhi pengguna iPhone 6s dan 6s Plus yang sudah memprogram waktu pada smartphone mereka secara manual saat berpergian.

Untuk pengguna yang sering mengubah program waktu pada iPhone 6s dan 6s Plus secara manual, atau sering menyetting zona waktu ketika berpergian jauh, kemungkinan pengguna bisa merasakan jika presentase baterai pada iPhone 6s dan 6s Plus tidak terupdate.

Solusi untuk mengatasi hal tersebut, yang pertama harus dilakukan pengguna ialah merestart smartphone mereka. Setelah proses restart selesai, langkah kedua adalah dengan menuju menu Setting – General – Date and Time kemudian Set Otomatis. Jika semua proses di atas sudah dilakukan maka prosentase baterai akan berjalan normal seperti biasa.

Sebenarnya masalah prosentase baterai pada iPhone 6s dan 6s Plus ini sudah dikeluhkan pengguna sejak bulan September 2015 silam. Tetapi pihak Apple baru bersedia memberikan keterangannya beberapa waktu terakhir. Bahkan, meskipun sudah tersedia beberapa update iOS yang dirilis, namun belum ada solusi tepat untuk mengatasi problem tersebut. Selain itu banyak pengguna yang juga berharap kedatangan iOS 9.3 bisa mengatasi permasalahan ini. Baca juga Samsung Dapatkan Kontrak dari Apple untuk Produksi Layar OLED dan Harga Microsoft Lumia 650 Dirumorkan Tembus 3 Jutaan.

Top