Apple akan Rilis Smartphone 4 Inchi Bernama iPhone 5e?

Smartphone 4 Inchi Apple Dinamakan iPhone 5e? – Kabar terbaru datang dari pabrikan smartphone dari Amerika Serikat, Apple, yang saat ini ditengarai sedang mempersiapkan flagship terbarunya untuk pasaran. Adapun smartphone baru yang bakal dirilis Apple adalah smartphone penerus dari iPhone 5s yang dirilis pada tahun 2013 silam. Smartphone anyar ini digadang-gadang akan membawa layar 4 inchi plus penambahan banyak fitur baru yang menjadi senjata utama memikat konsumen.

Smartphone 4 Inchi Apple Dinamakan iPhone 5e?

Meskipun belum resmi dieperkenalkan, namun publik sudah menyebarkan spekulasi serta prediksi nama yang akan dibawa Apple untuk produk barunya tersebut. Dari banyaknya spekulasi yang beredar, untuk nama terbaru seri iPhone ini akan membawa platform nama yang identik seperti iPhone 6c atau bahkan iPhone 7c sebagai alternatif nama.

Dilansir dari KompasTekno, hari Selasa (12/1), Apple sepertinya sudah memilih nama yang pas buat iPhone barunya ini. Dari rumor yang kencang berhembus, Apple akan memberikan nama iPhone 5e untuk perangkat barunya itu. Penambahan nama ‘e’ juga bukanlah tanpa alasan, karena nama ‘e’ bisa berarti ‘enhanced’. Rumor semakin mengembang, seiring banyak informasi mengatakan jika iPhone 5e saat ini sedang diproduksi oleh Foxconn dan direncanakan rilis pada kuartal pertama tahun ini atau tepatnya bulan Maret 2016.

iPhone 5e dilaporkan juga siap dibanderol dengan harga cukup kompetitif, yakni sekitar 500 dollar AS atau jika dikonversikan setara dengan Rp 6,9 jutaan.

Untuk spesifikasi yang dibawa iPhone 5e, sejauh ini belum ada informasi resmi mengenai detailnya. Namun dari laporan sebelumnya, terungkap jika iPhone 5e akan mengusung chipset terbaru dari Apple yakni A9. Chipset ini sebelumnya juga sudah melekat pada iPhone 6s. Untuk otak dari smartphone atau prosesornya, dikatakan iPhone 5e siap membawa prosesor seri A8 yang dikombinasikan dengan RAM berkapasitas 1 GB. Di bagian penyimpanannya, iPhone 5e dijejali dengan besaran memori internal seluas 16 GB dan 64 GB.

Untuk desain yang diadopsi iPhone 5e sejauh ini banyak yang berpendapat jika smartphone ini akan membawa desain dari iPhone 5s, dimana mayoritas mengatakan jika iPhone 5e sudah didukung layar 2,5D layaknya iPhone 6 dan iPhone 6s. Baca juga Beredar Foto Bocoran Ponsel Nokia Berbasis Android dan Chuwi Hadirkan Tablet Dual Boot Terbaru Seri Hi8 Pro.

Top