Aplikasi W-map, Solusi Pencarian Tempat Kuliner!!

W-map Hadir Sebagai Solusi Pencarian Tempat Makan yang Belum Terkenal – Mencari tempat makan yang sesuai bagi sebagian orang memang menjadi pilihan yang sulit. Apalagi saat kita berada di tempat asing ketika berlibur. Tentunya kita tidak ingin hanya sekedar makan saja dengan harga tinggi. Pasti pilihan jatuh pada makanan yang paling hemat, khas, sampai paling lezat. Untuk mencari tempat tersebut dibutuhkan waktu lama, tapi sekarang tidak perlu khawatir lagi. Pasalnya sudah ada aplikasi yang menjadi solusinya, yaitu W-map.

W-map Hadir Sebagai Solusi Pencarian Tempat Makan yang Belum Terkenal

W-map merupakan aplikasi pencari tempat kuliner yang dirancang dengan konsep peta interaktif dengan partisipasi pengguna. Aplikasi buatan Healink yang berbasis Android di Yogyakarta ini dibuat untuk membantu para penjual makanan yang jarang terekspos, padahal menawarkan makanan yang enak, termasuk lebih mengenalkan keragaman dan keunikan kuliner nusantara. Tapi tidak menutup kemungkinan juga, W-map hadir untuk merekomendasikan tempat makan yang cukup terkenal di suatu daerah.

Nama W-map sendiri memiliki singkatan ‘wetheng-map’, perpaduan bahasa Jawa dan Inggris yang berarti peta perut. Nama ini terinspirasi dari istilah warung yang tersembunyi dan hanya warga sekitar yang tahu. Aplikasi W-map ini juga dilengkapi dengan peta interaktif, jadi para pengguna bisa memanfaatkan fitur GPS untuk melihat ada warung atau kedai apa saja di sekitarnya. Selain itu ada juga ada kolom pencarian yang ditujukan untuk pengguna yang ingin mencari tempat makan yang lebih spesifik.

Hadirnya aplikasi W-map juga diharapkan mampu membantu UKM untuk mempublikasikan bisnis kuliner khasnya ke seluruh Indonesia. Selain menampilkan peta kuliner, W-map juga dilengkapi dengan berbagai fitur- fitur menarik lainnya. Diantaranya yaitu fitur ‘Check in’ yang digunakan untuk membagikan lokasi ke media sosial pengguna, fitur ‘Direction’ yang membantu menunjukkan arah ke lokasi tempat makan, dan fitur ‘Review’ yang digunakan untuk memberikan penilaian pada tempat makan yang hemat dan lezat.

Pengguna W-map juga bisa mengenalkan tempat makan dengan Menandai Lokasi dan bisa dibagikan ke banyak teman di media sosial. Setiap melakukan aktivitas di W-map, pengguna akan mendapatkan lencana unik. Tetapi saat ini, W-map masih dalam tahapan test di wilayah Jogja dan Bandung. Bagi yang ingin membagikan tempat kuliner favorit bisa mengunduhnya di Google Play Store dengan ukuran 4,2MB dan bisa dinikmati oleh perangkat Android versi 4.0.3 ke atas.

 

Top