Anda Gemar Selfie? Microsoft Hadirkan Aplikasi yang Siap Manjakan Anda

Microsoft Kenalkan Aplikasi Khusus untuk Selfie – Perkembangan teknologi semakin canggih, hal ini juga semakin memunculkan kebiasaan dan kegemaran baru bagi para pengguna perangkat pintar. Seperti yang kita ketahui sekarang, bahwa kebiasaan manusia yang saat ini sedang tren adalah aktivitas foto selfie. Melihat hal itu, Microsoft yang selama ini dikenal sebagai penyedia aplikasi peningkatan produktivitas kerja, kali ini hadirkan aplikasi yang berbada. Pasalnya, mereka baru saja memperkenalkan sebuah aplikasi untuk perangkat kamera yang diberinya nama Microsoft Selfie.

microsoft-kenalkan-aplikasi-khusus-untuk-selfie

Seperti namanya yang membawa embel-embel selfie, tentu saja bisa langsung ditebak bahwa aplikasi ini dirancang khusus untuk berselfie. Namun, menurut kabar yang beredar, aplikasi ini baru bisa digunakan oleh para pengguna iOs, sedangkan untuk pengguna Android dan lainnya untuk bersabar menunggu giliran.

Menurut laporan The Verge yang dilansir dari halaman Kompas Tekno, Senin (04/01/2016), menyatakan bahwa apabila diperhatikan, sekilas fitur yang ditawarkan oleh Microsoft Selfie ini tak jauh berbeda dengan aplikasi lain yang sejenis.

Nantinya, pengguna akan bisa menggunakannya untuk memberi kualitas yang lebih baik pada hasil foto, misalnya seperti untuk mengatur keseimbangan warna, pencahayaan, saturasi, ataupun yang lainnya.

Aplikasi ini seolah menjadi versi alternatif dari aplikasi Lumia Selfie yang dibekalkan pada ponsel Windows Phone. Jadi, strategi tersebut dilakukan oleh Microsoft agar pengguna smartphone selain Windows Phone juga bisa menikmati aplikasi tersebut.

Namun, apabila diperhatikan secara lebih cermat, Microsoft Selfie juga seperti menjadi salah satu implementasi dari adanya teknologi machine learning untuk berbagai aktivitas dalam kehidupan sehari-hari. Mirip seperti aplikasi tebak usia yang sebelumnya dirilis pada awal tahun 2015 lalu.

Dengan adanya aplikasi ini, pengguna akan bisa membuat jasil foto menjadi lebih menarik dalam waktu singkat. Aplikasi ini juga memiliki fitur utama yang diandalkan yaitu noise reduction, intelligent enchancement, automatic exposure kemudian ada juga color theme. Begitulah sedikit penjelasan yang dibeberkan oleh pihak Microsoft.

Untuk penggunaan pada perangkat Android dan lainnya, hingga kini masih belum diinformasikan kapan waktu rilisnya. Baca juga Dalam Lima Bulan Terakhir OS Windows 10 Sudah Terinstal Sebanyak 200 Juta dan WhatsApp Alami Gangguan Pada Malam Tahun Baru

Top