24 Situs Radikal Resmi Diblokir Pemerintah!!

Pemerintah Resmi Memblokir Situs yang Berisi Konten Radikal – Teror bom Sarinah yang terjadi di Jl. Thamrin Jakarta Pusat pada tanggal 14 januari 2016 yang lalu menjadi sebuah momentum bersatunya rakyat dan pemerintah dalam rangka memerangi terorisme yang sedang marak. Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) beserta Mabes Polri akhirnya memblokir sebanyak 24 situs yang dianggap sebagai situs penyebaran konten radikalisme kepada masyarakat Indonesia.

Pemerintah Resmi Memblokir Situs yang Berisi Konten Radikal

Pemerintah dan aparat kepolisiannya memang terbukti sigap dan cepat tanggap dalam menanggulangi aksi teror tersebut. Dalam hitungan waktu 12 menit saja, polisi mampu menghentikan aksi teror yang terjadi beberapa hari yang lalu. Dan masayarakat Indonesia sendiri seakan tidak takut dengan aksi tersebut, bahkan banyak yang menonton aksi baku tembak antara polisi dan teroris. Masyarakat Indonesia juga gencar menyuarakan hastag #kamitidaktakut di berbagai media sosial sebagai dukungan terhadap penolakan aksi teroris.

Banyaknya laporan dari masyarakat terkait munculnya situs radikal yang memberikan dukungan atas perjuangan ISIS atau situs yang mengajarkan bagaimana cara membuat bom untuk mendukung perjuangan mereka, sebagaimana yang diperjuangkan oleh ISIS kini sudah ditangani oleh pihak kepolisian. Sebanyak 27 situs dianggap sebagai situs dengan konten radikalisme, 24 di antaranya telah diproses dan tiga lainnya masih diproses oleh Kemenkominfo dan Mabes Polri.

Selain situs yang mengarah kepada radikalisme, Kemenkominfo juga berencana memblokir beberapa situs yang mengandung konten negatif lainnya seperti konten pornografi, perdangagan ilegal, perjudian,  pelanggaran hak cipta, perdagangan obat, makanan dan minuman ilegal serta narkoba.

Adapun situs-situs radikal yang telah diblokir oleh Kemenkominfo tersebut adalah :

1. https://abdulloh7.wordpress.com/

2. http://ruju-ilalhaq.blogspot.co.id/

3. http://fursansyahadah.blogspot.co.id/

4. https://karawangbertawhid.wordpress.com/

5. http://terapkan-tauhid.blogspot.co.id/

6. https://arrhaziemedia.wordpress.com/

7. http://syamtodaynews.xyz/

8. https://anshardaulahislamiyahnusantara.wordpress.com/

9. http://jihadsabiluna-dakwah.blogspot.co.id/

10. http://kupastajam.blogspot.co.id/

11. https://mabesdim.wordpress.com/

12. http://anshorullah.com/

13. http://ajirulfirdaus.tumblr.com/

14. http://batalyontauhidwassunnahwaljihad.blogspot.co.id/

15. http://anshoruttauhidwassunnahwaljihad.blogspot.co.id/

16. https://jalanallah.wordpress.com/

17. https://religionofallah.wordpress.com/

18. http://daulahislamiyyah.is-great.org/

19. http://ummatanwahidatan.is-great.org/

20. http://metromininews.blogspot.co.id/

21. http://al-khattab1.blogspot.co.id/

22. http://fadliistiqomah.blogspot.co.id/

23. https://daulah4islam.wordpress.com/

24. www.muharridh.com

Tidak hanya itu saja, Kemenkominfo dan pihak kepolisian juga siap menerima pengaduan masyarakat terkait adanya akun di sosial media yang isinya mengandung konten negatif, yang nantinya bisa mempengaruhi masyarakat di Indonesia. Untuk itu diharapkan bantuan dan partisipasi dari masyarakat dengan cara melaporkan atau mengirim email aduan.

Top