1 Februari Microsoft akan Luncurkan Smartphone Lumia Terakhir

Microsoft Lumia Seri Terakhir Direncanakan Rilis 1 Februari 2016 – Dari banyaknya rumor yang beredar belakangan ini, raksasa teknologi Microsoft dikabarkan akan meluncurkan smartphone mid-end terbarunya yang sudah mengusung OS Windows Mobile 10. Adapun smartphone Microsoft tersebut akan dirilis pada awal bulan depan atau tepatnya tanggal 1 Februari 2016 mendatang. Kabar selanjutnya mengatakan, jika smartphone baru Microsoft tersebut bakal menjadi seri Lumia terakhir dengan nama Lumia 650.

1 Februari Microsoft akan Luncurkan Smartphone Lumia Terakhir

Diberitakan oleh laman BusinessInsider, hari Senin (18/1), pabrikan Microsoft memutuskan tidak akan lagi menggunakan nama Nokia seperti yang sudah jamak dilakukan pada akhir-akhir ini. Sementara Windows Central menyebutkan jika Microsoft Lumia 650 akan menjadi smartphone yang menyasar segmen bisnis dengan ragam spesifikasi kelas atas.

Sedianya, Microsoft Lumia 650 didaulat untuk menjadi seri smartphone Lumia 640. Penjualan Lumia 640 dengan dukungan OS Windows, bisa dikatakan cukup baik dan mampu diterima konsumen sejak pertama kali dirilis pada tahun 2015 kemarin. Soal spesifikasi Microsoft Lumia 650 juga sudah banyak bocor di dunia maya seiring kabar berhembus mengenai kedatangannya di awal tahun ini.

Dari bocoran spesifikasi yang beredar, diketahui Microsoft Lumia 650 akan datang dengan membawa layar 5 inchi yang mampu hasilkan kekuatan gambar sampai resolusi 1280 x 720 piksel. Sedangkan di bagian jantng dapur pacunya, Microsoft tampaknya bakal mengandalkan chipset Qualcomm 210 atau bisa juga Qualcomm 212. Meski sejauh ini belum ada keputusan resmi mengenai chipset jenis apa yang akan digunakan Microsoft. Yang pasti, hardware tersebut bersanding dengan RAM seluas 1 GB saja.

Sementara di bagian memori penyimpanan, Microsoft Lumia 650 dijejali dengan besaran memori internal seluas 8 GB dengan tambahan slot memori eksternal yang bisa diekspansi. Untuk sektor fotografi, Microsoft Lumia 650 cukup mengandalkan duet kamera 8 MP di bagian depan dan belakang, dan lengkap fitur LED flash.

Untuk waktu peluncurannya, kemungkinan seperti yang diungkapkan oleh Windows Central, Microsoft Lumia 650 akan datang dalam dua minggu dari sekarang atau sekitar awal Februari mendatang. Secara segmentasi pasar, Microsoft Lumia 650 membidik level smarthone kelas menengah. Artinya smartphone ini ditempatkan di celah antara Microsoft Lumia 550 dan 950. Baca juga Bocoran Sketsa Huawei P9 Disinyalir Mirip HTC A9 dan Harga Asus Zenfone Max di India Tembus 2 Jutaan.

Top