ZTE Blade A1 Diluncurkan, Andalkan Sensor Sidik Jari

ZTE Resmi Luncurkan Smartphone Murah Berteknologi Sensor Sidik Jari – Sukses dengan seri ZTE Axon di pangsa pasar smartphone level atas dan preium, ZTE melanjutkan gebrakannya di dunia gadget dengan merilis ponsel pintar terbarunya. Kali ini vendor asal Tiongkok itu menyasar segmen entry level dengan menghadirkan smartphone murah namun sudah mengusung teknologi sensor sidik jari.

zte-resmi-luncurkan-smartphone-murah-berteknologi-sensor-sidik-jari

Smartphone terbaru buatan ZTE ini adalah seri ZTE Blade A1. Ponsel cerdas ini sudah dibekali dengan sensor sidik jari pada bagian belakang, tepatnya di bawah lensa kamera. Sensor tersebut bisa bekerja secara cepat karena mampu mengenal sidik jari hanya dalam waktu 0,3 detik saja.

Selain memiliki teknologi sensor sidik jari yang akan menjamin keamanan penggunanya, ZTE Blade A1 juga dibekali dengan spesifikasi teknis yang berkualitas. Spesifikasi yang ditawarkan oleh ZTE Blade A1 ini cukup menggoda dengan penggunaan layar sentuh berukuran 5 inci. Layar tersebut memiliki resolusi HD 1280 x 720 piksel dengan kerapatan layar mencapai 294 piksel per inci. Layar yang digunakan pun merupakan jenis layar berteknologi IPS atau In-Plane Switching kapasitif. Smartphone besutan vendor asal Negeri Tirai Bambu ini akan berjalan pada sistem operasi Android 5.1 Lollipop dengan tambahan fitur antar muka atu user interface khas ZTE, MiFavor UI.

Sementara soal performa, ZTE Blade A1 pun juga didukung oleh spesifikasi hardware kelas atas. Smartphone ini mengandalkan dukungan chipset MediaTek MT6735 yang mengusung prosesor ARM Cortex-A53 Quad-core berkecepatan 1,3 GHz yang didukung oleh memori RAM sebesar 2 GB serta dipadukan dengan kartu pengolah grafis Mali-T720MP2.

Sedangkan untuk lini fotografinya, ZTE Blade A1 ini dipersenjatai oleh kamera utama berkekuatan 13 MP lengkap dengan sensor BSI Autofocus serta LED Flash. Untuk kamera depannya, smartphone ini mengandalkan kamera berkekuatan 8 MP.

Smartphone ZTE seri Blade A1 ini pun juga dibekali dengan memori internal berkapasitas 16 GB lengkap dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 32 GB. Soal konektifitas, ZTE Blade A1 ini juga hadir degan fitur yang cukup lengkap berupa jaringan data 4G LTE, dual SIM, Bluetooth, WiFi, 3G HSPA, GPS, dan port microUSB. Smartphone ini didukung oleh baterai berkapasitas 2800 mAh.

Untuk pasar lokal Tiongkok, ZTE Blade A1 dijual dengan harga USD95, atau setara dengan hanya sekitar Rp 1,3 jutaan. Namun belum ada informasi apakah smartphone ini akan dirilis untuk pasar global. Baca juga Huawei Mate S Segera Diluncurkan untuk Pasar Indonesia pada Desember 2015 Ini dan Panasonic Bidik Segmen Menengah Lewat Smartphone Seri Eluga Mark.

Top