Yu Yutopia, Smartphone Terkencang Segera Dirilis

Smartphone Terkencang Yu Yutopia Akan Segera Dirilis di India – Baru-baru ini Micromax dikabarkan akan segera meluncurkan smartphone terkencangnya dengan branding Yu. Seri ponsel pintar yang dinamai Yu Yutopia itu akan dirilis pada tanggal 7 Desember 2015 untuk pasar India. yu Yutopia akan menjadi smartphone flagship dari seri Yu yang selama ini hanya menggebrak pasar kelas entry-level dan menengah saja.

smartphone-terkencang-yu-yutopia-akan-segera-dirilis-di-india

Embel-embel sebagai smartphone terkencang di kelasnya memang diusung oleh Yu Yutopia. Buktinya, smartphone ini dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 810 yang mengusung prosesor Octa-core yang terdiri Quad-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 1,5 GHz dan Quad-core ARM Cortex-A57 dengan kecepatan 2GHz. Komposisi hardware kelas atas itu dipadukan dengan memori RAM 3 GB/4 GB dan didukung oleh kartu pengolah grafis dari Adreno 430.

Untuk sektor visual, Yu Yutopia mengusung layar sentuh berukuran 5,2 inci dengan resolusi Quad HD 2560 x 1440 piksel berteknologi panel IPS atau In-Plane Switching. Layar kapasitif itu memiliki tingkat kerapatan 538 piksel per inci. Smartphone Yutopia akan berjalan pada sistem operasi Cyanogen OS 12.1 yang berbasis Android 5.1.1 Lollipop.

Sementara untuk lini fotografi, smartphone Yu Yutopia sangat mengunggulkan sektor kamera yang mengandalkan kamera belakang dengan resolusi 21 MP lengkap dengan fitur autofokus. Kamera tersebut juga kemungkinan besar akan menggunakan sensor Sony Exmor IMX230, serta dilengkapi dual LED flash. Yu juga membekali smartphone barunya ini dengan kamera depan 8 MP untuk foto selfie dan video call.

Sedangkan untuk kebutuhan konektivitas, Yu Yutopia mengandalkan dukungan slot Dual SIM, 4G LTE, 3G HSPA, Bluetooth, GPS/GLONASS, WiFi, dan NFC. Smartphone ini juga mengusung memori internal berkapasitas 32 GB yang kemungkinan dibekali dengan kehadiran slot microSD untuk ekspansi memori eksternal. Namun sayangnya, sampai saat ini belum diketahui berapa kapasitas serta jenis baterai yang diusung oleh smartphone ini.

Hingga kini pun juga belum ada keterangan mengenai harga Yu Yutopia ini. Beberapa informasi menyebutkan bahwa kemungkinan besar harga Yu Yutopia akan berada pada level yang setara dengan harga OnePlus 2. Baca juga Xiaomi MI 4 Dilengkapi dengan Windows 10 dan Huawei Mate S Sasar kelas Premium di Indonesia.

Top